Diduga Pembangunan Sekolah Dasar Menelan Dana DAK Terlalu Besar

banner 160x600
banner 468x60

TEBO,Nuasasinar.com,-Mendapatkan informasi dari masyarakat Desa Sungai Abang kecamatan Tujuh Koto kabupaten Tebo, beberapa waktu yang lalu telah mengatakan bahwa pembanggunan SD Desa tidak sesuai pisik yang di kerjakan dengan agaran yang sangat besar.

Saat di konfirmasi ke pihak Sekolah SD Negeri 111, terkait anggaran pembangunan, Kepala sekolah Ishak, S.Pd., di kantornya mengatakan pada media, Kamis (1/4/2021).

"Pembangunan rehab dua kelas, dengan jumlah agaran 192.940.000,- Seratus sembilan puluh dua juta Sembilan ratus empat puluh ribu, Rehabilitas toilet jamban berjumlah 14.300.000,- empat belas juta tiga ratus ribu. Dana semuanya berjumlah 207.240.000 Dua ratus juta tujuh juta dua ratus empat puluh ribu", ucap kepsek.

Diduga dana rehab ruang kelas dan toilet, menggunakan anggaran yang sangat besar, hal ini di jelaskan secara terperinci peruntukannya dan di benarkan oleh kepala sekolah

"Kami beli untuk 1 kelas 20 Kursi, berarti dua kelas 40 kursi, benar semuanya kursi 40 Kursi, dan 1 buah Lemari", katanya.

Akan tetapi, pembangunan rehab yang secara pantauan belum begitu sempurna dengan anggaran yang begitu besar, diduga ada penyalahgunaan.

Diminta kepada pihak dan intasi terkait agar mengecek kelokasi sekolah tersebut, agar Bantuan pamerintah tidak sia-sia dan berguna bagi masyarakat Desa Sungai Abang.

(edi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Diduga Pembangunan Sekolah Dasar Menelan Dana DAK Terlalu Besar"