Diduga Melakukan Pencabulan Anak Di Bawah Umur MDA di Adukan Ke Polsek Balung

JEMBER,-Nuansasinar.com,-Ketua Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Jember Mulyadi Bowo Witono mendampingi keluarga Suwito mendatangi Mapolsek balung guna menindak lanjuti dan mengadukan atas dugaan kasus perzinahan anak di bawah umur yang terjadi di wilayah hukum Polres Jember. Rabu (09/6/2021).

Saat Menemui Kanit Reskrim Ardian ketua LAN Kabupaten Jember memaparkan kronologis kejadian secara detail atas dugaan kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh saudara MDA.

Perihal dugaan kasus tersebut sebelum di adukan ke Polsek balung, sebenarnya kedua belah pihak yaitu keluarga Suwito juga keluarga orang tua dari saudara MDA yang beralamat di Kebonsari RT 006 RW 011 Tamansari Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember sudah menempuh proses mediasi mengingat posisi kedua anak tersebut masih di bawah umur.

"Keluarga dari MDA sendiri sebelumnya juga sudah di sarankan agar menempuh jalur sidang Pengadilan Agama Jember, akan tetapi kata orang tua MDA tidak usah melalui sidang", katanya.

"Keluarga Suwito langsung menanggapi perihal kata kata yang dilontarkan oleh orang tua MDA dan sudah memberikan tegang waktu sampai selasa kemarin 8/6/2021 agar bisa mengambil langkah melalui proses yang benar yaitu sidang", ucapnya.

Dan anehnya mediasi kedua belah pihak belum menemukan kesepakatan, pihak dari keluarga MDA sudah berani memintakan surat pindah nikah yang di stempel dan di tandatangani oleh Mudin AB.

Setelah keluarga Suwito menunggu sampai hari selasa (8/9) yang sudah ditentukan tidak kunjung ada kejelasannya, maka kasus ini hari Rabu 9/6/2021 pihak keluarga Suwito langsung mengadukan ke Polsek balung Jember.

Saat menanggapi pengaduan tersebut, Kanit Reskrim Ardian juga mengingatkan kembali sehubungan dengan kasus ini masih anak di bawah umur, di harapkan pihak keluarga bisa lebih sabar dan hati hati.

Hal senada juga di sampaikan oleh kanit reskrim Ardian kepada orang tua keluarga yang mengadukan atas dugaan tersebut, dalam hal ini di minta segera melapor ke PPA Polres Jember agar kasus ini bisa segera di tangani, mengingat kasusnya juga masih anak di bawah umur.

(Myd)

author
No Response

Leave a reply "Diduga Melakukan Pencabulan Anak Di Bawah Umur MDA di Adukan Ke Polsek Balung"