Diduga Ketua Kelompok Tani Meyunat Anggaran Proyek Irigasi

SUKABUMI,Nuansasinar.com,-Ketua kelompok tani menghalang halangi propesi jurnalistik, proyek peningkatan jaringan irigasi di Kampung Tugu Desa Cipamingkis Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Selasa (04/5/2021).

Saat wartawan mau meliput kegiatan proyek tersebut, ketua kelompok menelpon salah satu awak media, dengan nada yang sinis,"gausah kelokasi kang buat apa ketemu dengan saya nanti sore saja.tutur ketua kelompok

Ketua kelompok tani Karya Tani Mandiri (KTM) Gojal diduga melakukan penyuap awak madia, ketika awak media datang kelokasi, ketua kelompok memberikan uang terhadap Ketua PAC Cidolog, untuk memediasi awak media, namun ditolak, karena kami kesinih hanya meliput kegiatan tersebut.

DPRD Kabupaten Sukabumi H. Badru Dudu, mengecam kepada oknum yang meyelewengkan anggaran pemerintah, semestinya di manfaatkan kepentingan masrakat, Irigasi atau pengairan merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengairi lahan pertanian masrakat kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

H. badru menambahkan legislasi yang diwujudkan dalam membentuk Peraturan Daerah bersama Bupati.

"Fungsi anggaran yang diwujudkan dalam menyusun dan menetapkan APBD bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi
Fungsi pengawasan yang diwujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang Peraturan Daerah dan Keputusan Bupati terkait Kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah", ungkapnya.

"Saya minta kepada dinas terkait, agar terus memantau kegiatan program proyek pemerintah,supayah di laksanakan sebaik baik nya supaya tidak ada penyelewengan anggaran, kami dari DPRD pungsi dari pengawasan,bilama mana ada penyimpangan kami akan tegur", tuturnya.

(Misbah - Dede.R)

author
No Response

Leave a reply "Diduga Ketua Kelompok Tani Meyunat Anggaran Proyek Irigasi"