Desa Sukatani Dijadikan Contoh Potensi Alamnya Bisa Memajukan Perekonomian Daerah

banner 160x600
banner 468x60

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Desa Sukatani kecamatan Pacet kabupaten Cianjur di jadikan contoh potensi alamnya yang bisa memajukan perekonomian daerah.

Dalam kunjungan dinas, Camat Pacet Yudi Supartoyo, ke instansi pendidikan di sekolahan SMK 2 Pacet Cianjur, di dampingi kepala desa Sukatani H Udin Sanusi Yandi, S.Pd., juga kepala sekolah SMK 2 H Udin Sarifudin, S.Pd., mengadakan rapat dengan para guru pendidik di SMK 2 Cipanas, Senin (26/4/2021).

Yudi mengatakan dalam rapat tersebut guna membahas program-program dari Bupati Cianjur yaitu, pengembangan agrowisata dan pariwisata denga kualitas dari potensi yang ada.

"Dalam silaturahmi ini sekaligus meninjau persiapan sekolah tatap muka sementara, yang akan di canangkan oleh pihak pemerintah, yang Inshaa Allah sesudah lebaran nanti, juga mengecek kembali persediaan yang ada untuk melengkapi protokol kesehatan", katanya.

Dikatakannya juga, dari misi dan visi program pemerintahan, kepada rekan-rekan guru yang ada di SMK 2 ini, untuk berkarborasi bahwa desa Sukatani ini mempunyai potensi.

"Aa salahnya dari SMK 2 ini yang ada jurusan pertanian dan pariwisata, untuk menciptakan, kegiatan-kegiatan yang memanfaatkan potensi yang ada, sehingga bisa dapat memajukan perekonomian masyarakat setempat", ujarnya.

"Dan ini adalah suatu contoh untuk desa-desa yang lain," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, yang tentunya sesuai dengan potensinya masing-masing, dari potensi tersebut kita kembangkan bekerja sama dengan akademis yang ada di tempatnya.

"Mudah-mudahan dari desa sukatani ini di jadikan contoh, bisa juga untuk desa yang lainnya ikut dalam melaksanakan program itu sendiri", harapnya.

Dari kecamatan pacet sendiri yang jadi unggulan yaitu, seperti pertanian dan wisata alamnya yang sudah ada dari dulunya dan inilah yang harus dikembangkan lagi sebagai potensi daerah, yang tentu saja dengan tehnik dan metode dari para pendidik, guna supaya tahu apa yang di perlukan para wisatawan, yang mau berkunjung apa saja fasilitas yang perlu di persiapkan dan di sesuaikan.

Ditempat yang sama, pihak sekolah pun menambahkan, intinya menyambut baik, mengapresiasi dari Camat Pacet yang sudah peduli kesetiap pendidik khususnya SMK 2.

"Keseriusan sebagai muspika, beliau betul-betul menunjukan simpatisnya kepada dunia pendidik", ucap H Udin Sarifudin.

Dirinya pun berharap, kedepan buat pemerintahan dan dinas pendidikan, bisa memajukan dan mendobrak perekonomian dari segi jurusan pertanian dan swasembada pangan di kabupaten Cianjur, juga pariwisatanya, yang di kembangkan oleh tenaga pendidik.

"Kebetulan sekolah SMK 2 jurusan pertanian ini lebih identik dengan lingkungan desa Sukatani yang mayoritas petani dan di ikut sertakan kegiatan dala kelompok pertanian", bebernya.

"Faktor lainya tentang agrowisata, untuk cipanas dan pacet mempunyai potensi, jadi inshaa allah mungkin kami dari pihak pendidik akan berkalborasi dengan pemerintahan setempat", pungkasnya.

(Muklis)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Desa Sukatani Dijadikan Contoh Potensi Alamnya Bisa Memajukan Perekonomian Daerah"