Desa Citalang Lakukan Kegiatan Kerja Bakti Antisipasi Musim Hujan

banner 160x600
banner 468x60

PURWAKARTA.Nuansasinar.com,-Antisipasi musim hujan akan tiba, warga dari Desa Citalang Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta telah melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitaran jalan lingkungan Citalang. Kamis (18/03/2021).

Agenda Bersih-bersih disekitar jalan raya maupun di lingkungan Desa citalang, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Lurah Pj Hendra hermawan, Babinkantibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat RW, Para Rt dan Para anggota karang taruna.

Di sepanjang Ruas jalan raya membersihkan Gorong-gorong, Menyapu halaman Kantor desa, membuang sampah dan memotong rumput menggunakan mesin ada juga yang secara manual.

Tidak hanya membabat rumput dan menyapu ada juga pemotongan ranting-ranting pohon yang sudah mengganggu pengguna jalan dan meminimalisir takut ada pohon yang akan tumbang menimpa kabel listrik.

Menurut Hendra Selaku Pj Di Desa Citalang menerangkan kepada awak media nuansasinar.com  kegiatan kerja bakti ini akan di lakukan secara rutin untuk menghadapi musim hujan.

"Ditakutkan akan terjadi hujan yang deras di purwakarta, untuk mengantisipasi supaya air tidak mengenang dan banjir mangka dari itu saya Turun langsung ke lapangan ikut membersihkan gorong bersama warga", ujarnya.

Hendra Pj juga menyampaikan, ingin mewujudkan desa berseri dan indah bukan hanya tanggung jawab aparatur pemerintah desa saja, tetapi juga di perlukan dukungan dan peran aktif dari Seluruh element masyarakat yang ada di desa.

Ia juga mengatakan kegiatan kerja bakti ini di harapkan Masyarakat dapat lebih termotivasi untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar rumah masing-masing, sehingga tidak ada timbunan sampah yang dapat menghambat saluran air nanti nya.

"Saya selaku pj Kepala desa Citalang terima kasih kepada Babinsa, Babinkantibmas dan lapisan masyarakat, serta pihak yang telah mendukung dalam acara kegiatan ini. Semoga upaya menciptakan desa citalang menjadi berseri agar dapat terwujud", pungkasnya.

(Robi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Desa Citalang Lakukan Kegiatan Kerja Bakti Antisipasi Musim Hujan"