Dandim 0117 Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi Eksekusi PN Stabat

banner 160x600
banner 468x60

ACEH,Nuansasibar.com,-Komandan Kodim 0117 Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Forkopimda Aceh Tamiang meninjau Kawasan APL (Areal Penggunaan Lain) dimana tempat tersebut merupakan lokasi yang dieksekusi oleh PN Stabat Provinsi Sumut bertempat di Dusun. Adil Makmur II, Desa.Tenggulun, Kecamatan. Tenggulun, Kabupaten. Aceh Tamiang, Rabu (07/04/2021).

Kedatangan Rombongan Forkopimda disambut baik oleh warga desa Tenggulun sehingga beberapa warga mencoba memberikan keterangan kepada rombongan Forkopimda terkait kejadian pada saat adanya eksekusi lahan oleh PN Stabat tersebut pada media hari ini Kamis 8/4/2021

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan untuk masyarakat Desa Tenggulun agar tetap tenang tidak melakukan reaksi yang berlebihan atas adanya eksekusi lahan oleh PN Stabat.

"Saat ini Forkompinda akan terus berusaha membantu menyelesai permasalahan tersebut dengan membentuk tim yang bekerja dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga permasalahan bisa cepat seleai, tidak menimbulkan konflik yang bekepanjangan”, katanya.

Selanjutnya Tim Forkopimda bergerak menuju lokasi untuk melakukan traking mengambil sample 3 titik Kordinat dilahan yang sudah dieksekusi oleh PN Stabat adapun 3 titik koordinat hasil traking tim Forkopimda Aceh Tamiang antara lain koordinat pertama 3′ 57′ 48.1″N. 98′ 00′ 44.0″ E, koordinat kedua 3′ 57′ 2 34.7″ N. 98′ 00′ 40.7″ E dan koordinat ketiga 3′ 57′ 24.3″ N. 98′ 00′ 41.2″ E semua koordinat diambil di lahan yang dieksekusi oleh PN Stabat.

Menurut Asisten pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan bahwa hasil survey tersebut akan dilaporkan kepada bupati dan gubernur Aceh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Asisten 1 Drs.Amirudin, Ketua DPRK Aceh Tamiang Drs. Supriyanto, ST, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili oleh Kasat Intelkam Rudi Patar Marihot Siahaan,SH, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Tamiang Fadlon,SH, Para Anggota DPRK Aceh Tamiang, Para SKPK Pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Perwakilan BPN Aceh Tamiang, Camat Tenggulun M. Dede Winatha S.Pdn, Danramil 07/KJM a.n. Kapten Inf M.Rizal, Kapolsek Kejuruan Muda Yosi ,SH, Danpospol Simpang Kiri Ipda Asril,SH, Danposramil Simpang Kiri a.n. Pelda Zulkifli.

(Zainal)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dandim 0117 Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi Eksekusi PN Stabat"