Dandim 0104/Atim Pimpin Sidang Pankar Jabatan Bintara dan Tamtama Ta. 2021

banner 160x600
banner 468x60

ACEH. Nuansasinar.com,-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) memimpin Sidang Panitia Kepangkatan dan Karier (Pankar) Jabatan bagi Bintara dan Tamtama di lingkungan jajaran Kodim 0104/Atim yang dilaksanakan di Aula Yudha Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (23-03-2021).

Dalam sidang Pankar jabatan tersebut dihadiri seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur.

Dalam sambutannya, Dandim 0104/Atim, menyampaikan bahwa, pangkat dan karier bagi Prajurit merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada para prajurit. “Namun hal itu tidak serta merta, sebelum semua itu diraih tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan serta berbagai tahapan yang harus dilalui seperti Sidang Pankar yang kita selenggarakan ini.

“Semua mekanisme dan prosedur harus dilaksanakan, berdasarkan penilaian yang matang dan objektif dari berbagai aspek baik kepribadian maupun kemampuan jasmani yang merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang akan diusulkan jabatannya,” tambah Dandim.

Pasi Pers Kodim 0104/Atim, Kapten Inf M. Kaoy menambahkan, dalam sidang di musyawarahkan tentang penempatan jabatan anggota Kodim 0104/Atim yang masih kosong, disesuaikan dengan kebutuhan satuan," ujarnya.

“Itu sebagai sarana penyegaran bagi prajurit menuju profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas pokok".

Selain itu, rotasi jabatan juga untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Kodim 0104/Atim sesuai dengan Tabel Organisasi dan Peralatan (TOP) maupun Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP), sehingga organisasi dan pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tuntutan tugas serta kinerja organisasi secara maksimal,” pungkasnya.

(zainal)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dandim 0104/Atim Pimpin Sidang Pankar Jabatan Bintara dan Tamtama Ta. 2021"