Dampak Dari Proyek KCIC, Rumah Warga Kebanjiran

 

CIMAHI,Nuansasinar.com,-Derita keluarga Pepen salah satu warga kampung Cihonje Rt 04 Rw 16 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang terdampak proyek pembangunan Kereta Api Cepat Bandung-Jakarta atau KCIC, belumlah usai, hal ini dikarenakan setiap musim penghujan bisa di pastikan rumahnya selalu kebanjiran.

"Seperti malam tadi (senin, 24/5), air masuk kerumah hingga menggenangi dengan ketinggian sebatas pinggang orang dewasa, dikarrnakan hujan tidak henti-hentinya sedari sore", ujar pepen. Selasa (25/5/2021).

"Ada Penyaueran dan Pengurugan itupun belum merata dan tinggi, sebenarnya apa yang di kehendaki peroyek KCIC, banjir semakin parah dan tak bisa terhindarkan", ketusnya.

"Tapi apa daya tinggal pasrah dan pasrah menunggu hujan reda dan air surut, mungkin ini pemandangan yang ga aneh lagi buat keluarga dan tetangga yang kena dampak peroyek pembangunan KCIC, yang menurut saya gagal ga ada ke adilan bagi masyarakat yang lemah", keluhnya.

Dirinya cuman bisa berdo'a dan berharap ada suatu keajaiban pertolongan dan pembelaan dari orang-orang yang punya kekuasaan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa penyelesaian lahan warga yang terdampak dari pembangunan Kereta Api Cepat Bandung Jakarta belum juga usai, karena ada beberapa warga yang mengeluhkan akibat dari dampak pembangunan tersebut, yang hingga saat ini masih belum juga terselesaikan, sedangkan dampaknya terus berlanjut, ketika musim penghujan beberapa rumah tergenang banjir hingga batas perut orang dewasa.

(Red)

author
No Response

Leave a reply "Dampak Dari Proyek KCIC, Rumah Warga Kebanjiran"