Dampak Covid-19 Berpengaruh Pada PDAM

No comment 79 views

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Perkembangan dunia usaha sektor PDAM merasakan lesu akibat dampak Covid-19, sehingga Perpamsi Jawa Barat menyampaikan aspirasinya pada Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Selasa (20/4/2021).

Seperti diungkapkan Direktur PDAM Tirta Prabawa Mukti Pangandaran Agus Teguh Suryaman, SH.,S.KH., Perpamsi Jabar yang dihadiri para direktur PDAM se-Jabar, sampaikan aspirasi bersama pada Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertempat di gedung Pakuan Bandung.

Audensi tersebut mengenai Penetapan Nilai Perolehan Air Permukaan (NPAP) , ungkap Agus Teguh Suryaman, selain itu perlu kita mengingat Covid-19 sangat berpengaruh dalam situasi perekonomian, sehingga pendapatan atau penerimaan PDAM secara signifikan menurun, karena mitra usaha PDAM mengalami kesulitan, seperti halnya mitra kerja.

"Konsumen disektor industri dan konsumen yang bergerak disektor Kepariwisataan dan Hotel, situasi yang cukup sulit seperti sekarang menjadi keberatan dengan diberlakukannya NPAP, sehingga para direktur PDAM sejabar meminta pertimbangan pada Gubernur Jabar, penangguhan pemberlakuannya untuk dikaji ulang, sampai keadaan situasi normal kembali setelah pandemi Covid-19", tutur Agus Teguh Suryaman.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan penjelasan akhirnya gubernur sangat menanggapi, terlebih dilihatnya pada jumlah pelanggan PDAM dibawah 1000, tentu akan terasa sekali seperti Pangandaran bila beban pajak dinaikan sekarang, yang penting memberikan dara akurat terkait dampak pandemi Covid-19", katanya.

"Terus kita harus mencari terobosan untuk meningkatkan pendapatan non air, hingga akan mendapatkan keuntungan yang meningkat dan lebih besar", pungkasnya.

(Rakhmat)

author
No Response

Leave a reply "Dampak Covid-19 Berpengaruh Pada PDAM"