Dalam Rangka Meningkatkan PAD Purwakarta, Lurah Tegal Munjul Ajak Warganya Untuk Lunasi PBB

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Dalam rangka mewujudkan pembagunan daerah salah satunya yang dapat memberikan kontribusi yang sangat besar yaitu melalui objek pajak bumi dan bangunan (PBB-Red).

Selanjutnya melalui kewajiban pembayaran pajak tersebut merupakan kewajiban dan peran serta masyarakat secara bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan nasional.

Tertib dalam Pembayaran pajak, merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak (Masyarakat-Red) untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan pembangunan atas kecintaan kepada negara. Jum'at ( 04/06/2021 ).

Maka membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi jika juga merupakan hak dari setiap warga negara untuk ikut berpartisipasi dan berperan serta terhadap pembiayaan wilayah daerah masing-masing dalam mencapai pembangunan di daerahnya, "kata Lurah Tegal Munjul Wahyudin S. Kep yang di dampingi Kasi Trantib Suratman SE.

masukkan script iklan disini
Tentu sudah menjadi komitmen sejak menjadi Pejabat Kelurahan ( PLT ) yang kini sudah menjadi definitf Kepala Kelurahan Tegal Munjul setelah di lantik Bupati Purwakarta Ambu Anne , Wahyudin S. Kep mengatakan agar masyarakat di wilayahnya dapat tertib dalam melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB-Red).

Kemudian, warga kami bila akan membuat surat keterangan usaha (SKU), dan surat pengantar apa pun termasuk ahli waris, maka di himbau wajib melampirkan lunas PBB", ungkap Lurah Wahyudin.

Sudah menjadi komitmen kami bersama, hingga di tingkat jajaran Rt/Rw, bahkan di setiap rapat selalu di bahas. Selanjutnya bila di satu Rt semua lunas PBB, maka Ketua Rt mendapat Reward langsung dari Lurah Wahyudin sebagai motivasi.

Didin Ketua Rt 09/Rw 03 membenarkan apa yang di sampaikan Lurah Wahyudin, cedera mata yang di berikan meski tidak seberapa, tetapi saya sebagai ketua Rt merasa di hargai oleh Lurah", ujar Didin.

Selanjutnya, apabila seluruh desa di Purwakarta dapat mengikuti jejak Lurah Tegal Munjul, tentu cita-cita pembangunan akan terwujud.

( Robby )

author
No Response

Leave a reply "Dalam Rangka Meningkatkan PAD Purwakarta, Lurah Tegal Munjul Ajak Warganya Untuk Lunasi PBB"