Dahan Pohon di Jalan HMS Mintaredja Baros Dipotong

banner 160x600
banner 468x60

CIMAHI.Nuansasinar.com,-Beberapa petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, terlihat memotong dan membersihkan dahan pohon di Jalan HMS Mintaredja Kelurahan Baros Cimahi Tengah, sekitar pukul 11.30 Wib. Kamis (18/03/2021).

Para petugas kebersihan ini berjibaku memotong dan membersihkan dahan pohon tersebut menggunakan gergaji mesin. Saat di tanyakan, Agus sebagai petugas operator lapangan mengatakan,

"Kegiatan pemotongan dahan pohon ini atas dasar tugas, perintah dari atasan kang, saya hanya bagian operator lapangan saja", kata Agus.

Dikatakannya juga, bahwa tujuannya agar dahan-dahan yang rindang ketengah jalan untuk mengurangi keseimbangan pohon tersebut, yang dimana ketika musim penghujan disertai angin kencang dahan dan pohon tersebut mudah rapuh, potong dan tumbang.

Lebih lanjut Agus mengatakan, ada beberapa titik yang akan dikerjakan, diantaranya, di jalan HMS Mintaredja Baros, jalan Urip Sumoharjo Baros, samping RS.Dustira, dan jalan Gatot Subroto.

Ditempat yang sama, kegiatan tersebut juga dibantu oleh beberapa warga setempat untuk mengurai, mengatur lalulintas yang kebetulan pada jam arus lalulintas tidak begitu padat.

"Kami membantu para petugas operator dari DLH ini, karena terlihat kemacetan ringan terjadi", ujar Dwi sambil menahan laju kendaraan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Dwi juga menambahkan, bahwa pernah terjadi pohon tumbang beberapa bulan kebelakang, di akibatkan hujan deras dan angin yang begitu kencang, hingga beberapa kendaraan dibawahnya tertimpa.

"Belum lama ini, pas hujan angin, pohon di dekat rumah makan padang tumbang menimpa kendaraan motor yang terpakir", cetusnya.

Kendati demikian, kegiatan tersebut sudah barang tentu masuk kedalam perawatan dari dinas terkait, yang dimana pemerintah kota harus jeli, mana pohon yang masih layak dan mana pohon yang sudah tidak layak dan harus di tebang. Akan tetapi tidak semudah itu juga untuk menebang pohon-pohon besar yang ada di pinggir jalan, karena harus berkoordinasi dengan beberapa pihak, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup. Hal itu lantaran setiap lokasi pohon pasti memiliki kesulitan penebangan tersendiri, apakah pohon yang layak untuk ditebang atau dipangkas maupun di topping?.

(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dahan Pohon di Jalan HMS Mintaredja Baros Dipotong"