Curug Caweni Menjadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Para Wisatawan

banner 160x600
banner 468x60

SUKABUMI. Nuansasinar.com,-Obyek wisata Curug Caweni yang berada di Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi, dengan jarak kurang lebih 10 kilometer dari pasar Sigaranten ternyata belum tertata rapih, masih perlu perbaikan.

Menurut Joni salah seorang pemerhati lingkungan tempat wisata, yang juga sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cidolog mengatakan, bahwa Curug Caweni layak dikunjungi wisatawan, akan tetapi masih perlu adanya perbaikan dan penambahan dibeberapa tempat.

"Curug dalam bahasa Sunda berarti air terjun, memiliki panorama alam yang bikin takjub bagi siapapun yang mengunjunginya, keberadaan bebatuan pada dinding tebing air terjun selalu menjadi daya tarik tersendiri karena warga setempat memberikan kandungan arti terhadap batu tersebut", kata Joni yang juga salah satu pengurus Curug Caweni. Sabtu (13/03/2021).

Dikatakannya juga, bahwa Curug Caweni ini, mengandung arti yang amat kental bagi masyarakat sekitar, salasatu nya ada tumpukan batu pertama yang menjadi dinding air terjun, memiliki bentuk seperti wajah manusia yang sedang menangis, sementara batu lainnya berbentuk seperti tubuh manusia seperti menunduk.

"Sangat disayangkan jika obyek wisata Curug Caweni ini tidak terurus atau kurang perhatian dari pemerintah setempat", ketusnya.

Joni pun sempat mengajukan proposal kepada dinas terkait, saat itu ada tanggapan, bahkan sempat dapat bantuan.

"Kami kira bantuan itu diterima seutuhnya, nyata tidak, karna ada desa yang ingin bantuan itu juga..padahal desa itu tak ada hak dan bagian dari itu", ungkapnya.

Lebih lanjut, joni menyampaikan, bahwa ia sangat berterimakasih kepada media, paling tidak ia bisa menyampaikan rasa unek-uneknya selaku pengurus wisata tersebut.

Kendati demikian, antusias pengunjung seakan tak terbendung untuk dapat segera menikmati keindahan Curug Caweni hanya untuk sekedar berselfie di depan Curug.

(Yusuf)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Curug Caweni Menjadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Para Wisatawan"