Camat Lubai Ulu dan PLN Sosialisasikan Ganti-Untung

Oleh: Sahrodin

Sumsel, MNS-Warga desa Sumber Mulia kecamatan Lubai Ulu lebih kurang dari 50 warga yang menghadiri sosialisasi terhadap ganti-untung. Tampak Tower Sutet yang berada di kecamatan Lubai Ulu, KV, PHI, Incomer Muara Enim Sumatera Selatan. Dalam sosialisasi pada hari Selasa, 14/09/2021.

Di desa Sumber Mulia, tepatnya di aula kantor kades, dengan agenda mendengarkan penjelasan dari pihak PLN dan camat mengenai harga yang telah disepakati, dan yang telah ditetapkan kedua belah pihak.

Dalam kegiatan sosialisasi di camat Lubai Ulu Wen Wiermaputra, S,Stp., M.Si. Danramil 08 Rambang Lubai Lettu, Sugianto, Kasi Trantib Lukman Hakim, perwakilan dari PT. PLN, dari BANK BNI, perwakilan dari Polsek Rambang Lubai, warga yang akan menerima ganti-untung, dan Tim SUTT.

Camat Wen Wiermaputra menyampaikan harga ganti untung ini akan dibayar secara  berskala, yang diberikan bagi masyarakat yang tanah dan tanam tumbuhnya terkena bangunan tower atau perlintasan kabel saluran udara Tegangan Tinggi (SUTT), akan dibayarkan secara  transparan dan bertahap, namun Ganti-untung ini jauh dari memuaskan, untuk kepentingan umum demi pembangunan," ucap Camat.

Disampaikan juga dari pihak PLN Syahrial dan dari Tim SUTT Menjelaskan “untuk ganti untung dari Tim Apresial, setelah warga menyepakati harga Ganti-untung dari tafsiran harga yang menerima Ganti-untung menandatangi kesepakatan dan membuka rekening bank BNI, karena pembayaran dilakukan melalui Bank yang ditunjuk ,dan pembayarannya kurang lebih satu bulan dan itu dibayar secara bertahap, ini yang dibayarkan dahulu tapakan tower, dan setela itu baru jalur lintasan kabel," pungkasnya.

Baca Juga :  Peresmian Penyalaan Listrik oleh Bupati Cianjur di Karyamukti Leles
No Response

Leave a reply "Camat Lubai Ulu dan PLN Sosialisasikan Ganti-Untung"