Camat Kelekar Hadiri Pelaksanaan Vaksin Lansia Di Desa Embacang Kelekar

banner 160x600
banner 468x60

MUARAENIM,Nuansasinar.com,-Bertempat di SD Negeri Embacang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan telah dilaksanakan Vaksin Lansia Covid-19. Senin (26/4/2021).

Hal itu terpantau ketika awak media melaksanakan tugas liputan giat vaksin tersebut. Tampak hadir dalam gelar giat Camat Kelekar Fikri Hidayat, Kapolsek Gelumbang IPTU Harry Dinar, SH., Sik., MH., Perwakilan Koramil Gelumbang, Kepala Desa dan Tenaga Kesehatan serta Dokter dari Puskesmas Kecamatan Kelekar.

Dalam sambutannya pada saat gelar giat vaksin tersebut, Camat Kelekar Fikri Hidayat menyampaikan pentingnya Vaksinasi mengingat Prevalensi Pandemi Covid masih mengkhawatirkan.

"Mari kita semua berpartisifasi untuk melaksanakan giat vaksin ini, Jangan takut dan ragu dengan vaksin, ini untuk kebaikan kita semua, terutama dalam giat pemutusan mata rantai covid-19 ini", jelas Camat Fikri.

Lanjut Fikri, bukan hanya Vaksin yang dilaksanakan, namun diiringi dengan kepatuhan dalam Protokol Kesehatan.

"Jangan Kaget sudah di vaksin malah dak pake masker, berkerumun dan aktivitas lainya yang tetap ditingkatkan, Karena Protokol Kesehatan sekarang bukan 3 M melainkan ditambah dengan menghindarkan kerumunan dan mobilisasi massal yang menjadi salah satu pemicu transmisi prevalensi Covid-19, mari kita tingkatkan kesadaran agar bangsa dan negara yang kita cintai ini segera terbebas dari wabah pandemi covid ini", tegas Camat Fikri.

Senada dengan hal itu, salah satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelekar, dr. Hardiansyah menjelaskan tahapan tahapan pelaksanaan vaksin tersebut.

"4 Tahapan kegiatan, dimulai dari Pendaftaran, Schreening (terkait data awal sebelum vaksinasi), Pelaksanaan Vaksinasi dan Masa Observasi pasca vaksinasi", Jelas dr. Hardiansyah.

Ditambahkan juga oleh dr.Hardiansyah , tetap mengharap kerjasama dengan warga yang akan di vaksin tersebut.

"Jawab dengan jujur, bapak dan ibu, karena ini sebagai data awal sebelum proses vaksin. Karena setelah Vaksin dilaksanakan, kita monitor Observasi selama lebih kurang 30 menit, untuk memantau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)", jelas dr. Hardi.

Seraya menjelaskan penting nya mematuhi Protokol Kesehatan dan bila masyarakat merasakan keluhan dan gangguan kesehatan misalnya demam, batuk, sesak nafas dan kehilangan indra penciuman agar segera melapor ke Puskesmas", pungkas dr.Hardiansyah mewakili dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelekar.

(Marsidi/Novi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Camat Kelekar Hadiri Pelaksanaan Vaksin Lansia Di Desa Embacang Kelekar"