Butuh Uluran Tangan, Bocah 9 Tahun Asal Loubohusu Manggarai Barat Mengidap Kangker Tumor Ganas

LABUANBAJO,Nuansasinar.com,-Saffir Mutar bocah 9 tahun asal Lobohusu Desa Golo Bilas Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat Flores NTT, butuh bantuan uluran tangan dari para Dermawan, ataupun Pemerintah.

Demi meringankan beban biaya operasi keluar daerah atas penyakit yang di derita sejak 4 tahun lamanya.

Orang Tua Saffir Mutar, Muhamad Satu (49) Tahun ayah kandungnya dan Ibu dari bocah ini menceritakan tentang awal penyakit yang di deritanya saat dia duduk di bangku Kelas 1 SD.

Menurut kedua orang tuanya bahwa pertama kali di bawah telinganya bagian kanan itu bengkak selama 1 tahun.

Lalu keluarga menggunakan obat alternatif herbal tapi tak kunjung membaik.

"Kami ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo berobat di Oprasi dan kami Menggunakan Kartu BPJS kesehatan sehingga semua biaya itu gratis", tuturnya Kamis (13/5/2021).

"Sempat membaik saat setelah di Operasi Namun tak lama kemudian mengidap lagi Penyakit tersebut dan kami sudah mengantarkannya dan setelah di periksa oleh Dokter Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Flores NTT. Selama empat malam sambil menunggu hasil pemeriksaan dari Rumah sakit hanya di berikan obat saja", tuturnya.

Hasil dari periksaan Dokter di ini terkena tumor kangker ganas dan sekarang hampir menutupi lubang telinga kanannya.

Dokter pun menjelaskan bahwa untuk operasi selanjut harus keluar daerah. Dan kami menyimpulkan surat rujukannya nanti ketika biaya yang di butuhkan tercukup.

Sehingga, kami kewalahan dalam biayanya. Dan pekerjaan saya hanya bertani sawah Ekonomi dari ini kami tidak mencukupi dengan biaya yang nantinya begitu besar imbuhnya sambil menitikkan air matanya.

Saffir Mutar adalah Putra ke 5 dari lama bersaudara, dan dia ini yang paling bungsu. Sementara yang lain kakaknya ada yang sudah berkeluarga dan ada yang masih SMA dan juga ada yang masih SMP.

"Belum lagi Ekonomi kami tidak cukup Pak", tutur dari Ibu kandungnya kepada Awak Media.

"Kami berharap uluran tangan dari semua pihak untuk meringankan beban yang di deritanya", ujarnya.

Tak lupa sekeluarga menyampaikan terimakasih kepada Bapak, Ibu, atau siapa saja yang ingin mendonasikan dan peduli dengan Saffir Mutar ini bisa melalui via No Rek: 3835-01-001353-52-9 BRI atas Nama: Zulkaidah.

(Kasmiryanus)

author
No Response

Leave a reply "Butuh Uluran Tangan, Bocah 9 Tahun Asal Loubohusu Manggarai Barat Mengidap Kangker Tumor Ganas"