Bupati Pangandaran Serahkan Uang Ganti Rugi 47 KK Warga Desa Ciliang Kecamatan Parigi

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN. Nuansasinar.com,-Pemerintah kabupaten Pangandaran berikan uang ganti rugi bangunan terhadap 47 KK, masyarakat Dusun Ciliang Desa Ciliang Kecamatan Parigi, yang notabene membangun di atas tanah milik negara, diatas tanah tersebut peruntukan bangunan kebutuhan perkantoran, bertempat di aula desa Ciliang. Minggu (21/03/2021).

Kepala Desa Ciliang Kecamatan Parigi Suid, S.Pd., mengungkapkan, bahwa masyarakat menyambut baik dengan rencana pihak Pemkab akan membangun perkantoran.

"Kedepannya wilayah desa Ciliang, dengan adanya pembangunan perkantoran akan ada perubahan, baik perekonomian maupun keramaian, sehingga masyarakat Ciliang sangat mendukung hal tersebut", ungkap Suid usai penyerahan uang ganti rugi yang diserahkan Bupati H.Jeje Wiradinata.

Acara oenyerahan ganti rugi juga dihadiri oleh Asisten daerah, Anggota DPRD Pangandaran, Kapolsek, Danramil Parigi dan Camat Parigi serta masyarakat penerima.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Luas tanah negara yang akan dibangun seluas 17 Ha peruntukan perkantoran Pemkab Pangandaran, yang menerima ganti rugi 45 KK rumah masyarakat, satu bangunan tempat ibadah dan satu bangunan balai musyawarah rakyat jadi total 47 bangunan dengan nilai 2,8 M.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Pemkab Pangandaran terutama Bupati H.Jeje Wiradinata atas uang penggantian bangunan tersebut yang maksimal, semua uang ganti rugi tersebut langsung diterima masyarakat melalui rekening masing-masing", ungkapnya.

Dikatakan nya juga, bahwa sosialisasi sebelumnya, rencananya masyarakat penerima akan direlokasi ke tempat lain yang sudah disediakan, sedangkan bagi masyarakat yang sudah memiliki lahan tanah pribadi langsung untuk dibangunkan sendiri.

Hak senada juga dikatakan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata usai penyerahan menuturkan, pada masyarakat penerima untuk dimanfaatkan membangun kembali rumah tempat tinggal masing-masing.

"Penggantian bangunan bagi masyarakat Dusun Ciliang Desa Ciliang sebanyak 47 bangunan, sudah diserahkan langsung melalui rekening masing-masing, rencananya tanah negara tersebut akan dibangun peruntukan perkantoran", pungkasnya.

(Rachmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Pangandaran Serahkan Uang Ganti Rugi 47 KK Warga Desa Ciliang Kecamatan Parigi"