Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Transfortasi Laut Sangat Efisien

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN. Nuansasinar.com,-Kabupaten Pangandaran memiliki berbagai potensi untuk pengembangan perekonomian, sehingga dilakukan pembangunan dermaga pelabuhan kelas tiga. Dalam periode kedua pemerintahan kabupaten Pangandaran pasangan Juara H.Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan, dilakukan Uji Sandar Kapal bertempat di pelabuhan kelas lll Bojongsalawe Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.
Kamis (11/03/2021).

Acara yang dihadiri Bupati Pangandaran dan Jajarannya, serta Dinas Perhubungan Profinsi Jabar, Kepolisian ,TNI AL dan AD, juga masyarakat sekitar. Dalam kesempatannya, Kepala Pelabuha Firman Saptari Menyampaikan Pembangunan Pelabuhan Klas lll Bojongsalawe masih belum sempurna, masih ada kekurangan, sehingga perlunya dilakukan kelengkapan demi keselamatan kerja dalam pelayanan.

"Pembangunan oelabuhan kelas lll ini masih ada kekurangannya, karena arus gelombang cukup tinggi perlu adanya pembangunan Break Water guna pemecah ombak, menahan arus gelombang ke arah dermaga agar kapal bersandar keadaan air dibawah tenang tidak bergoyang, demi kelancaran dan keselamatan operasional kapal diharapkan pembangunannya segera dilakukan", kata Firman.

Hal senada Dengan Kadishub Provinsi diwakili Sekdishub Provinsi Idat Rosana menyampaikan, perlunya kelengkapan lainnya salah satunya pembangunan Break Water untuk Keselamatan semuanya.

"Pembangunan tersebut penting untuk dibuatkan agar kapal bersandar ke dermaga keadaan air tenang, demi kelancaran semua akan segera diusulkan pembangunannya, mudah-mudahan anggaran tahun 2022 pembangunan break water sudah dimulai, sehingga pelabuhan dermaga bisa oprasional dengan baik", tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata usai peresmian uji sandar kapal di pelabuhan klas III di Bojongsalawe Desa Karangjaldri Kecamatan Parigi, menuturkan bahwa kita memiliki dermaga pelabuhan bojongsalawe, Pangandaran akan lebih berkembang pesat sektor perekonomiannya.

"Pendistribusian produksinya ke Pangandaran akan dengan mudah, seperti halnya produksi semen dan pupuk yang mana Pangandaran salah satu daerah potensi, kebutuhan barang-barang tersebut, bahkan produk barang lainpun bisa menggunakan transfortasi laut lewat dermaga yang kita miliki. Kita jangan tinggal diam harus dipecahkan bersama, komoditi apa yang berasal dari Pangandaran untuk dipasarkan keluar daerah melalui transfortasi laut, hingga bisa meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Pangandaran", tutur H.Jeje Wiradinata.

Dikatakannya juga bahwa, sarana transfortasi angkutan barang melalui laut akan lebih efisien dengan kapasitas muatan akan lebih besar, dibandingkan angkutan melalui jalan raya banyak kendala.

"Menggunakan transfortasi laut akan memiliki kapasitas muatan lebih besar dibandingkan menggunakan transfortasi darat, mengenai perijinan operasional sedang kita lakukan pengurusan, mudah-mudahan dalam satu Minggu ini perijinan sudah terbit, kita harus bisa mengundang para pengusaha agar pelabuha bojongsalawe bisa berjalan", pungkasnya.

(Rachmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Transfortasi Laut Sangat Efisien"