Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata Serahkan 35 Ribu Sertifikat PTSL

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN.Nuansasinar.com,-Program pendataan tanah sertifikat PTSL tahun 2020 sudah selesai, Bupati H.Jeje Wiradinata menyerahkan secara simbolis pada masyarakat masing-masing.

Diantaranya, Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang, Desa Sindng wangi kecamatan Padaherang, yang disaksikan Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan, Sekda dan Jajarannya, Camat Desa terkait dan jajaran, para pejabat BPN Pangandaran. Rabu (10/03/2021).

"Masyarakat sekarang kepemilikan atas tanahnya sudah jelas dan Sah secara yuridis formal, sehingga tidak akan terjadi perselisihan dan sengketa tanah, akan terminalisir", kata Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata Menuturkan.

Lebih lanjut Jeje menjelaskan, sekarang masyarakat dalam pengurusannya dipermudah dengan biaya murah sesuai ketentuan pusat, sehingga akan tercipta kepercayaan masyarakat pada pemerintah.

Dikatakannya juga bahwa, sertifikat tanah yang diserahkan secara simbolis sebanyak 35 ribu sertifikat.

"Sekarang dalam pengurusan atas sertifikat tanah. Kabupaten Pangandaran tidak mendapat kesulitan karena jauhnya jarak tempuh, segalanya dipermudah kita sudah memiliki BPN tersendiri dengan pelayanan maksimal", ungkapnya.

Kendati demikian, Jeje juga berharap, bagi masyarakat yang sudah memiliki tanah dengan sertifikat, janganlah mudah dijual, itu merupakan aset pribadi masyarakat sendiri, pergunakan dan simpan baik-baik dirumah.

"Penyelesaian kepemilikan tanah sertifikat PTSL biaya murah akan terus dilakukan secara bertahap", pungkasnya.

(Rachmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata Serahkan 35 Ribu Sertifikat PTSL"