Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata, Arus Wisatawan Batukaras Akan Padat

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Kawasan Destinasi Wisata Pantai Batukaras jika para wisatawan berkunjung banyak akan kelihatan padat, karena luas area wisatanya tidak luas seperti di kawasan pantai Pangandaran ,seperti nampak pada tanggal 15/05/2021 hingga mencapai 13 ribu orang wisatawan luar daerah dan wisatawan lokal.

H.Jeje Wiradinata pada awak media mengatakan, saat itu banyaknya para wisatawan luar daerah dan wisatawan lokal serta pelaku usaha wisata, tidak mentaati arahan menggunakan protokol kesehatan menggunakan masker, hingga dilakukan penutupan sementara yang imbasnya kepada seluruh area destinasi wisata yang ada di Pangandaran.

"Kita ambil hikmahnya dan jadikan pembelajaran semua serta evaluasi bersama, harus menjadikan kesadaran bagi semuanya akan pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19", kata H.Jeje Wiradinata.

Seraya menambahkan, seluruh area destinasi wisata Pangandaran dari hasil kesepakatan bersama dibuka kembali mulai tanggal 18/05/2021, dengan ketentuan baik para pelaku usaha wisata dan para wisatawan luar daerah maupun wisatawan lokal harus tetap mentaati protokol kesehatan menggunakan masker.

Pemerintah Kabupaten membuatkan system dalam antisifasi membludagnya wisatawan yang berkunjung, dengan pembatasan setiap penjualan tiket masuk melalui tolgate tempat masuk para wisatawan dengan mengatur tersebut, itu salah satu usaha pemerintah kabupaten Pangandaran dalam mengantisipasi penyebaran klaster virus Covid-19.

Pangandaran masuk zona kuning yang harus tetap dipertahankan secara bersama-sama, jangan sampai meningkat penyebaran klaster Covid-19.

"Usaha mempertahankan tersebut bukan saja dilakukan oleh para petugas TNI/POLRi dan semua gugus tugas Covid-19 saja yang telah banyak mengorbankan waktu demi kepentingan masyarakat, akan tetapi perlunya masyarakat semua termasuk para calon wisatawan berkunjung baik wisatawan luar daerah maupun wisatawan lokal", tegasnya.

Sedangkan bagi destinasi wisata daerah yang termasuk zona merah dan orange sesuai instruksi pusat maupun Gubernur Jawa Barat tetap dilarang membuka area wisata.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata, Arus Wisatawan Batukaras Akan Padat"