Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Mengumpulkan Camat dan Kades di Rumah Galeri Budaya Karawang

banner 160x600
banner 468x60

KARAWANG,Nuansasinar.com,-Terkait dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan program vaksinasi bagi lansia, Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana mengumpulkan camat dan kepala desa di Rumah Galeri Budaya Karawang.

Dalam kesempatan acara Bupati mengatakan, PPKM harus efektif pelaksanaannya di tingkat RT dan RW. Hal tersebut harus dilaksanakan karena masih banyak kasus terkonfirmasi Covid-19.

"Karena wilayah Karawang masih banyak kasus yang terkonfirmasi Covid-19, jadi PPKM dan program vaksinasi untuk lansia harus lebih efektif," kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyatakan, Camat dan lurah memiliki peran penting untuk melakukan sosialisasi dalam mencegah tingginya penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Camat punya pengaruh untuk sosialisasi. Makanya saya minta agar kinerja ditingkatkan untuk melakukan sosialisasi," ujar Bupati Cellica.

Selain sosialisasi, diharapkan para camat juga menjalin komunikasi yang baik dengan aparat Polsek, Danramil, Puskesmas dan tokoh agama. Sesuai hasil rapat evaluasi Satgas Covid-19, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus berjalan maksimal dari tingkat lingkungan.

Ia juga menginstruksikan agar para camat segera mengumpulkan kepala desa terpilih untuk melakukan pendataan para lansia yang belum di vaksin. Bupati Cellica berujar, pemerintah harus jemput bola untuk vaksin bagi lansia.

"Vaksinasi bagi lansia baru 0,67 persen. Ini harus segera vaksin lansia. Agar target vaksin bagi lansia segera tercapai," pungkas Bupati Cellica.

(MN)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Mengumpulkan Camat dan Kades di Rumah Galeri Budaya Karawang"