Bupati Karawang Cellica Nurachadiana Pantau Pilkades Serentak 177 Desa

banner 160x600
banner 468x60

KARAWANG. Nuansasinar.com,-Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana didampingi Wakil Bupati Karawang H.Aep Syapulloh beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Karawang meninjau pelaksanaan pilkades serentak 177 Desa di Kabupaten Karawang.

TPS 21 Perumnas Bumi Telukjambe blok P adalah salah satu TPS yang dikunjungi oleh Bupati dan jajaran Forkopimda, Teh Celli meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat, Minggu (21/03/2021).

Panitia ditiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), menyiapkan petugas yang secara khusus memeriksa suhu tubuh pakai thermal gun, memastikan setiap pemilih yang datang memakai masker dan mengarahkan untuk pakai hand sanitizer/cuci tangan.

Demikian pula saat menunggu giliran mencoblos, para pemilih duduk di tempat dengan jaraknya yang sudah diatur.

"Karena Pilkades Serentak ini dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19, maka Protokol Kesehatan harus dijalankan secara ketat. Tadi saya pun melihat secara langsung, semua warga (pemilih) yang datang ke TPS melaksanan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Karena itu saya memberi apresiasi kepada petugas di TPS yang secara tegas dan ketat menjalankan Prokes)," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, disela meninjau dilokasi TPS 21.

Penerapan Prokes yang ketat merupakan upaya pemerintah daerah, dalam mencegah penyebaran dan timbulnya klaster baru Covid-19, pasca Pilkades Serentak.

Selain itu, Cellica berharap Pilkades Serentak bisa menghasilkan Kepala Desa berkualitas, yang dapat mensejahterakan warganya.

"Mudah-mudahan Pilkades Serentak ini berjalan aman lancar dan tertib, serta sukses tanpa ekses," pungkasnya.

(Mn)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Karawang Cellica Nurachadiana Pantau Pilkades Serentak 177 Desa"