Bupati Cianjur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Bupati Cianjur H. Herman Suherman meninjau pelaksanaan acara vaksinasi covid-19 bagi lansia. Pada saat melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut bupati cianjur H. Herman suherman memberikan himbauan kepada masyarakat cianjur, agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi sebab vaksinasi tersebut guna menjaga imunitas daya tahan tubuh supaya terhindar dari covid-19.

“Saya himbau kepada masyarakat Cianjur lakukan vaksin, vaksin adalah salah satu yang paling aman untuk kita menjaga imunitas daya tahan tubuh supaya kita terhindar dari Covid – 19” ungkap Herman Suherman. Selasa (08/6/2021).

Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Meninjau Pelaksanaan Acara Vaksinasi Lansia Yang Diselenggarakan Di Rumah Sakit Bhayangkara serta setiap Polsek Wilayah Polres Cianjur dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Cianjur, serta yang lainnya.

Lanjutnya Bupati Cianjur Sampaikan Terimakasih atas nama pemerintah kabupaten Cianjur dan apresiasi kepada jajaran Polres Cianjur yang menginisiatori kegiatan itu.

“Alhamdulillah kami dari pemerintah daerah bekerjasama yang baik hari ada 4100 yang di vaksin, kenapa harus lansia dulu karena target lansia di kabupaten Cianjur masih kecil jumlahnya sekitar 2% di bawah target dari provinsi dan pusat”, kata Bupati.

"Mudah mudahan dengan seperti ini karena lansia itu rentan kita bisa sejajar dengan target provinsi dan pusat", ujar Bupati.

Sementara itu Kapolres Cianjur Mochamad Rifa’I menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan itu dilaksanakan serentak di jajaran Polres Cianjur yang pusatnya ditempatkan di Rumah Sakit Bhayangkara dan 24 Polsek di tiap – tiap wilayah serempak Melaksanakan Vaksinasi.

“Bersama Bapak Bupati Dan Kadinkes kami difasilitasi untuk vaksin berjumlah 4100 yang pada hari ini kita akan berikan kepada lansia di Kabupaten Cianjur, sedangkan di RS Bhayangkara kita targetkan 1000 Vial yang akan kita vaksin kepada Lansia dan 3100 yang akan kita berikan untuk divaksin di polsek –polsekdi jajaran polres Cianjur”, kata Kapolres.

Lanjutnya Polres menyampaikan harapannya bahwa masyarakat yang hari ini untuk di vaksin adalah lanjut usia.

"Masyarakat agar jangan ragu – ragu untuk melaksanakan vaksin karena sudah banyak contoh seperti ketua MUI yang lainnya pun sudah banyak yang melaksanakan vaksin, hal ini juga semata – mata untuk menghambat jalannya Covid – 19 di Kabupaten Cianjur khususnya” Ungkap Kapolres.

(Hojanah/ Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia"