Bupati Cianjur Talkshow BUMDES Manjur Sehat Menuju Desa mandiri Bersama Bank BJB Secara Virtual

banner 160x600
banner 468x60

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Bupati Cianjur H. Herman Suherman bersama pemkab mendukung dan mendorong kemandirian desa dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Manjur, sampai saat ini sudah ada sekitar 300 BUMDes di Kabupaten Cianjur dari 354 Desa se-Kabupaten Cianjur. Jum'at (16/4/2021).

"Saya wajibkan Pak Camat, Pak Kades sekarang sudah hampir 300 desa yang sudah membentuk BUMDes. kedepan, harus seluruh desa sudah ada BUMDes-nya kalau desanya ingin menjadi desa manjur (Mandiri), sebab dengan memiliki BUMDes Manjur, desa tersebut memiliki dana yang mengalir didalam desanya dan menarik dana dari luar untuk dapat di gunakan membangun Desanya, menjadi Desa Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlak Mulia", ujar Bupati Cianjur H Herman Suherman.

Dikatakannya bahwa, Kabupaten Cianjur memiliki lahan pertanian yang luas dan dapat dikelola oleh Desa menjadi desa-desa unggulan dengan produk yang memiliki nilai jual yang tinggi, begitupun dengan objek wisata alam dan juga perekonomian lokal bisa di jadikan sebagai sumber pendapatan dari BUMDes itu sendiri.

Saat ini Pemkab Cianjur sedang menseleksi calon direksi (BUMD Cianjur Sugih Mukti). Mudah-mudahan di bulan Mei, sudah ada direksi yang proporsional yang bisa memanfaatkan potensi yang saya sebutkan tadi, yang akan membantu BUMDes-BUMDes dalam menyerap produk-produk pertaniannya sehingga memiliki keuntungan yang tinggi serta dapat mensejahterakan warga masyarakat Cianjur.

"Saatnya kita membangun Cianjur yang Maju Mandiri dan Religius serta Berakhlakul karimah, sehingga dengan adanya BUMDes Manjur kita memiliki ketahanan pangan yang kuat, yang saat ini sangat di perlukan dimasa pandemi", pungkasnya.

(Hojanah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Talkshow BUMDES Manjur Sehat Menuju Desa mandiri Bersama Bank BJB Secara Virtual"