Bupati Cianjur Pimpin Rapat Rvaluasi Forkopimda

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Bupati cianjur H. herman Suherman emimpin rapat evaluasi a Forkopimda, Rapat tersebut di hadiri oleh Pj Sekda Cianjur Dodit Ardian Pancapana, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua MUI Cianjur KH. Abdul Rauf dan para Camat melalui video conference di Bale Prayoga Pemda Cianjur. Selasa (11/5/2021).

Ada 5 Kecamatan di Kabupaten Cianjur yang memiliki kasus terbanyak covid-19 berdasarkan data update 9 Mei 2021, yaitu Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Pacet, Ciranjang dan Cibeber, hal ini harus di waspadai bersama.

Terdapat 295 kasus covid-19 dari mulai tgl 3 - 9 Mei 2021 di Kabupaten Cianjur, hal ini karena adanya warga Cianjur yang pulang lebih awal dari tanggal pelarangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami berharap PPKM mikro di tingkat desa lebih di tingkatkan lagi, dengan mendata warganya yang masuk ke wilayahnya dari luar kota Cianjur, agar sebelum masuk kerumahnya masing-masing dikarantina atau isolasi mandiri di tempat yang sudah di tetapkan oleh Desa untuk keperluan isolasi bisa menggunakan dana desa yang sudah di tetapkan untuk penanganan covid-19", ujar Bupati Cianjur.

Kepada warga masyarakat yang memiliki gejala covid-19 agar melaporkan terlebih dahulu ke RT, RW dan Desanya dan akan di karantina di Desanya, supaya dapat di tangani dengan segera dan tidak langsung ke rumah sakit atau masuk ke tempat karantina di Ciherang.

"Untuk sholat idul fitri di zona merah dan orange di kabupten Cianjur tidak di lakukan secara berjamaah, akan tetapi silahkan bisa dilakukan mandiri, adapun di zona kuning dan hijau bisa dilakukan dengan pengawasan dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan bisa langsung pulang tanpa membuat kerumunan dan salamn salaman secara langsung", pungkasnya.

(Hojanah/ Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Pimpin Rapat Rvaluasi Forkopimda"