Bupati Cianjur Menghadiri Peresmian Pembangunan Dewan Kemakmuran Mesjid At-Taqwa

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menghadiri peresmian pembangunan Dewan Kemakmuran masjid At-Taqwa di jalan Prof. Moch Yamin Rt.003/09 Kelurahan Sayang Cianjur. Rabu (07/04/2021).

Dalam kesempatan itu Plt Bupati menyampaikan, tak dapat diragukan lagi bahwa kehadiran masjid, bukan saja sebagai tempat ibadahnya ummat islam yang bersifat ritual, akan tetapi masjid juga berfungsi sebagai sebuah institusi untuk mencari ilmu dan membahas atau memusyawarahkan berbagai persoalan yang bersifat mu’amalat sosial kemasyarakatan.

Lanjutnya Plt Bupati menyampaikan, bahwa pembangunan masjid At-Taqwa yang hari itu secara resmi dimulai penggunaannya mencerminkan bahwa sejatinya program pembangunan masjid tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk partisipasi masyarakat luas pada umumnya. hal ini tentu saja sejalan dengan visi kabupaten Cianjur "CIANJUR MANJUR"
Yakni menuju masyarakat yang Maju, Mandiri dan Religius disertai akhlak yang mulia.

Terakhir Plt Bupati berpesan agar senantiasa memakmurkan masjid itu karena kehadiran masjid At-Taqwa yang Mewah, Megah dan Anggun di tengah pusat kota, sungguh sangat tepat dan strategis. hal ini seolah-olah sebagai sebuah jawaban, ketika semua manusia sibuk dengan urusan duniawiah, maka masjid At-Taqwa hadir sebagai media untuk berinteraksi secara transenden
dengan sang Khaliq Allah SWT.

(Iyus)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Menghadiri Peresmian Pembangunan Dewan Kemakmuran Mesjid At-Taqwa"