Bupati Cianjur Memberi Sambutan Dalam Kegiatan Pemecahan Rekor MURI

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Bupati Cianjur H. Herman Suherman memberikan sambutan pada acara kegiatan pemecahan rekor MURI (Kaulinan Tradisional) tahun 2021, di Taman Pancaniti Pendopo Pemkab Cianjur. Rabu (07/4/2021).

Acara ini di ikuti oleh Pendiri Jabar Bergerak Hj Atalia Praratya Ridwan Kamil, Wakil Ketua Umum Jabar Bergerak Ust Tantan Ahmad Santana dan Dr Neneng Hayati, Forkopimda Cianjur, Perwakilan MURI, Ketua dan Wakil Ketua Jabar Bergerak Cianjur, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Pj Sekda Cianjur, Kepala Cabang BJB Cianjur, Ketua Tim Penggerak PKK Cianjur.

Kegiatan positif yang digagas dan difasilitasi oleh Jabar Bergerak ini, semula ditargetkan diikuti secara virtual sebanyak 20.021 orang secara bersama-sama di beberapa daerah di Jawa Barat, namun ternyata antusias dari masyarakat sangat tinggi sehingga akhirnya di ikuti oleh 30.953 orang. Bermain Kaulinan Tradisional dan ditayangkan secara virtual dan 5000 video permainan.

Indonesia memiliki warisan budaya yang sangat beragam dan memiliki nilai-nilai kehidupan didalamnya, diantara warisan budaya tersebut adalah permainan tradisional yang mengajarkan berbagai macam karakter positif kepada anak-anak yang memainkannya, seperti disiplin, taat aturan, sportifitas, komunikasi, strategy, tekun, gigih dan pantang menyerah.

"Semoga permainan tradisional yang saat ini sudah semakin jarang kita temukan di masyarakat, kembali dimainkan oleh generasi muda kita saat ini, dan mampu memberikan nilai positif kepada anak-anak.
Meskipun kemajuan teknologi semakin maju dan anak-anak sudah akrab dengan permaian di gawai mereka, namun kita tidak boleh melupakan warisan budaya kita yang luhur", ujar Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

Dirinya juga memberikan ucapan selamat dan motivasi, atas berjalannya dengan baik acara pemecah rekor muri dalam program Jabar Bergerak, yang begitu banyak mempunyai ide berpotensi bagus serta gagasan yang sangat cemerlang.

"Selamat dan sukses kepada Jabar Bergerak yang sudah memiliki ide dan gagasan cemerlang untuk memecahkan rekor MURI Permainan Kaulinan Tradisonal Terbanyak di Kabupaten Cianjur jawabarat," pungkasnya.

(Hojanah)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Memberi Sambutan Dalam Kegiatan Pemecahan Rekor MURI"