Bupati Cianjur Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional yang di hadiri oleh Forkopimda di lapangan pendopo Kabupaten Cianjur. Senin (03/5/2021).

Sambutan dalam upacara hari pendidikan nasional Bupati Cianjur memberikan pesan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa.

"Saya ingin Kepada para Camat dan Kades untuk dapat segera memantau sekolah SMP dan SD diwilayahnya masing-masing, agar mempersiapkan sekolah SD dan SMP apabila ada instruksi dari pemerintah pusat untuk membuka sekolah tatap muka di masa mendatang, Apabila sekolahnya tidak layak digunakan karena terlalu lama tidak dipakai dimasa pandemi Covid-19, maka harus di renovasi dulu agar layak digunakan dengan dana Bos", ujarnya.

Bupati Cianjur menambahkan untuk memberikan beberapa himbauan kepada para guru guru yang menghadiri upacara tersebut diwajibkan untuk divaksin dan diminta agar setiap sekolahan menyediakan atau mempersiapkan peralatan protokol kesehatan, guna antisipasi dan menjaga prokes selama dalam kegiatan belajar mengajar secara tatap muka antara guru dan siswa nya.

"Untuk guru-gurunya juga wajib divaksin semua, dan mempersiapkan peralatan protokol kesehatan agar sekolah tetap dapat menjaga prokes selama dibukanya pembelajaran tatap muka, namun kita tetap akan menawarkan kepada orang tua murid untuk tetap pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka atau tetap dengan kegiatan belajar mengajar sistem daring", pungkasnya.

Dengan semangat Hardiknas tahun 2021 di Cianjur ini adalah dengan meningkatkan IPM Pendidikan di Cianjur, salah satu tolak ukur IPM Pendidikan adalah rata-rata lama sekolah, Angka melek huruf, APK, APM dan angka Drop Out. Maka kepada remaja Cianjur yang belum mengecap pendidikan di usia 21 tahun, akan di bantu untuk mengikuti pendidikan Paket di PKBM-PKBM yang ada di Cianjur.

(Hojanah/Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional"