Bupati Cianjur H. Herman Suherman Hadiri Deklarasi dan Pelantikan Pengurus PETAPOCI

banner 160x600
banner 468x60

CIANJUR.Nuansasinar.com,-Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri acara deklarasi dan pelantikan pengurus persatuan petani porang Cianjur ( PETAPOCI) masa bakti 2021 sampai 2025 . Acara tersebut di mulai dari pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai tepatnya di balae wiwaha pendopo kabupaten Cianjur. Rabu (17/03/2021).

Porang yang menjadi bahan pangan sehat dan bermanfaat juga untuk kesehatan serta industri saat ini sedang digalakkan di wilayah kabupaten cianjur jawa barat.

"Tujuan dari persatuan petani porang cianjur atau PETAPOCI itu adalah bertujuan untuk merangkul para petani porang Cianjur sebab bibit porang Cianjur termasuk jenis bibit super yang mampu menghasilkan satu kilogram porang dari satu bibitnya", papar Herman suherman saat dikonfirmasi oleh awak media dipendopo.

Porang atau iles iles lebih dikenal suweg oleh masyarakat Cianjur, bisa menjadi menjadi salah satu produk yang dapat menjadi produk unggulan di kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Porang yang sebagai tumbuhan semak dengan umbi yang ada dibawah tanah, saat ini memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi dan dapat dikembangkan untuk wilayah kabupaten Cianjur yang bisa meningkatkan ekonomi di pasca pandemi Covid ini.

"Alhamdulillah ada kabar baik untuk warga Cianjur dengan ada adanya persatuan petani porang Cianjur bisa meningkatkan ekonomi masyarakat", pungkasnya.

Dikatakan terkait penyebaran Covid-19 diwilayah kabupaten Cianjur, bahwa Cianjur hampir 90 persen sudah termasuk zona hijau dan vaksinasi terus dilakukan ke berbagai lapisan masyarakat.

"Puji syukur kepada Allah Swt,. Alhamdullilah ada kabar baik, Cianjur hampir 90 persen masuk zona hijau, saya mengharapkan kepada masyarakat Cianjur agar tetap disiplin untuk melakukan ataupun melaksanakan proses 3M, 3T dan 3B" ujarnya dengan harapan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid.

(Hojanah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur H. Herman Suherman Hadiri Deklarasi dan Pelantikan Pengurus PETAPOCI"