Bocah Hanyut Terseret Air Sungai Ditemukan Tak Bernyawa

banner 160x600
banner 468x60

LABUANBAJONTT. Nuansasinar.com,-Bocah 9 tahun bernama Tio terpeleset dari jembatan kayu sungai Rangga Desa Kombo Kecamatan Pacar Kabupaten Manggarai Barat NTT.

Peroses pencarian hingga hari kedua,Tim SAR Gabungan belum bisa menemukan korban. Kepala pencarian dan pertolongan kelas B Maumere l Putu Sudayana menjelaskan, kejadian bermula Tio bersama ibunya menyebrangi di sebuah jembatan kayu pada Sabtu (20/3) pukul 17.00 Wita.

"Saat melintasi jembatan tersebut, keduanya terpeleset dan jatuh kesungai, Ibu Tio sempat memegan tangan Tio namun arus sungai Rangga yang cukup deras sehingga Tio terlepas dari genggaman tangan ibunya", jelas l Putu Sudayana saat dimintai keterangan oleh media ini. Minggu (21/03/2021).

Kepala pencarian dan pertolongan Maumere l Putu Sudayana, S.E.,M.Ap., selaku SAR Mission Coordinator mengatakan, Tim SAR Gabungan sejak kemarin melaksanakan operasi SAR terhadap korban,Namun korban belum berhasil ditemukan.

"Hari ini, Minggu (21/3) Tim SAR Gabungan memasuki pencarian hari kedua terhadap korban", ungkapnya.

Pihaknya pun mengerahkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer POS SAR Manggarai Barat yang berjumlah 3 orang, Crew kapal KN SAR purworejo, Koramil Bari Macang Pacar yang berjumlah 9 orang, Brimob Manggarai Barat beserta Masyarakat yang berjumlah 50 orang.

Peroses pencarian dimulai dengan melaksanakan briefing oleh seluruh Tim SAR Gabungan, SRU 1 yang melaksanakan penyisiran dialiran sungai dan SRU 2 melaksanakan penyisiran di sepanjang pinggir sungai.

Selain itu, kata l putu Sudayana,dalam peroses SAR hari ini,kantor pencarian dan pertolongan Maumere mengkerahkan alat yaitu Ruber Boat 25 PK Pos SAR Manggarai Barat,peralatan selam,peralatan SAR air 1 unit,serta mobil truck personil 1 unit dan Rescue CAR 2 unit.

"I Putu Sudayana berharap pencarian kedua terhadap korban di berikan kelancaran dan keselamatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan Tim SAR Gabungan selalu optimis akan menemukan korban dengan mematuhi protokol kesehatan dalam operasi SAR hari ini", harapnya.

Danramil 1612-08/Macang Pacar Lettu (inf) Simon Halek mengatakan bahwa korban Tio (9) telah berhasil ditemukan di Wae Rangga yang berjarak 3 KM dari arah pemukiman warga, dan korban dalam keadaan tidak bernyawa atau meninggal dunia.

Jenazah korban pun kini sudah diserahkan kepada keluarga korban untuk disemayamkan di rumah duka.

(Dedimus Panggur)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bocah Hanyut Terseret Air Sungai Ditemukan Tak Bernyawa"