Bocah 4 Tahun Diduga Tenggelam di Waduk Jatiluhur

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Untuk yang kesekian kalinya kolam jaring terapung (KJA) Jatiluhur memakan korban. Kali ini, bocah berusia 4 tahun dikabarkan hilang, diduga tenggelam di KJA di perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, pada hari Jumat 30/04/2021 sekitar pukul 09.00 WIB.

Sampai saat ini, anak berusia empat tahun berinisial (Njr) warga Kampung Cianting, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, masih dalam pencarian tim SAR gabungan di sekitar lokasi kejadian.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair), AKP Jajang Sukandar mengatakan, menerima laporan ada orang tenggelam sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah menerima laporan langsung koordinasi dengan berbagai instansi terkait lainnya untuk melakukan pencarian.

“Lokasi hilangnya anak. Menurut informasi dari masyarakat tenggelam di Kampung Gunungbatu, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur. Kolam milik Ustad Enjang yang berlokasi di zona dua,” kata Jajang.

Personal Satpolair Polres Purwakarta langsung meluncur ke lokasi tempat kejadian dengan menggunakan Kapal Patroli VIII -2341.

Informasi awal dari masyarakat, bahwa kejadian jatuhnya anak sedang berjalan di atas abrak kolam jaring apung (KJA) bersama ibunya. Kemudian terjatuh ke air dan naasnya tidak ditemukan.

Pencarian akan terus dilakukan oleh Tim SAR, dan akan berlanjut sampai satu Minggu ke depan. Sesuai dengan SOP.

Tim SAR pencarian dibantu oleh TNI, Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta dan masyarakat.

(Robi)

author
No Response

Leave a reply "Bocah 4 Tahun Diduga Tenggelam di Waduk Jatiluhur"