Bencana Banjir Mengulang di Kabupaten 50 Kota

banner 160x600
banner 468x60

SUMBAR,Nuansasinar.com,-Lagi-lagi musibah bencana banjir melanda di Manggilang Pangkalan kabupaten 50 Kota Sumbar.

Pasca bencana banjir yang terjadi di nagari manggilang kec pangkalan koto baru, kab 50 kota, payakumbuh sumbar, sangat memprihatinkan.

Kejadian di awali dari curah hujan yang lumayan deras di hari kamis (29/4) sore menjelang berbuka puasa, air sungai bantaran batang manggilang, berangsur-angsur naik ke permukaan tanah warga setempat.

Luapan air yang deras dan kotor akhirnya merendam pemukiman masyarakat Nagari Manggilang, menurut penuturan Roni Nur, tim Basarnas, bahwa musibah ini bukan yang pertama kalinya, di tahun 2015 dan tahun 2017 juga pernah mengalami banjir seperti ini.

"Menurut perkiraan pendataan kerugian sampai siang ini jum'at (30/4) bpk Roni N menyampaikan, di perkirakn kerugian sementara mungkin miliaran rupiah, selain ratusan rumah tenggelam yang saat ini, ada 50 rumah warga hancur dan hanyut terbawa arus sungai", tuturnya.

"Juga hewan ternak seperti ayam, kambing, sap, kerbau, juga puluhan hektar pertanian warga terendam banjir, kalo korban jiwa tidak ada cuman ada luka-luka ringan, saat ini menjalani aktifitas pertolongan saja", paparnya.

"Dan alhamdulillah sampai sore jum'at ini, air sungai sudah kembali normal dan tinggal sisa-sisa lumpur yang terbawa arus sungai, dan bantuan buat masyarakat sudah banyak yang masuk buat kebutuhan dapur sementara untuk beberapa titik dapur umum buat masyarakat setempat", pungkasnya.

(Muklis)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bencana Banjir Mengulang di Kabupaten 50 Kota"