Beberapa Titik Ruas Jalan Baru Yang Akan Di Buka di Labuan Bajo

banner 160x600
banner 468x60

LABUANBAJONTT.Nuansasinar.com,-Untuk mengurangi kemacetan yang sedang terjadi di Labuan Bajo, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi bertekad untuk membuka sejumlah titik ruas jalan baru.

Ada beberapa titik ruas jalan baru yang akan dibuka yakni, ruas jalan samping KPUD mabar menuju Kantor Bupati, ruas jalan depan SMAK loyola menuju Bandara Komodo, dan ruas jalan Wae Mata menuju gang pengadilan.

Selain itu akan dibuka ruas jalan depan Kantor Bupati Mabar menuju jalan Bandara Komodo, ruas jalan Wae Mata menuju Lancang, ruas jalan Bapeda menuju Wae Nihi dan ruas jalan Kaper menuju Gorontalo.

Dalam mewujudkan tekadnya itu, Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi atau yang biasa disapa Edi Endi terus melakukan koordinasi dengan beberapa pihak.

Setelah sebelum menjumpai beberapa tokoh masyarakat dan menyampaikan gagasannya, Bupati Mabar itu mengujungi Kongregasi SVD Labuan Bajo.

Hal itu dilakukan untuk meminta restu dari Kongregasi tersebut, karena hampir semua ruas jalan yang akan di buka melewati tanah milik Kongregasi SVD. Edi Endi dalam diskusi singkatnya mengatakan

"Mohon kami dibantu, agar segala rencana dan niat kami untuk membuka jalan baru segera terwujud, supaya tidak terjadi kemacetan di kota Labuan Bajo", ungkap Edi Endi saat berdiskusi dengan pimpinan SVD di kompleks SMAK Loyola Labuan Bajo, Kamis(18/03/2021).

Pertemuan hari ini,sungguh bermanfaat, tambah Edi Endi.

"Hampir semua ruas jalan yang akan di bangun, melewati tanah milik kongregasi SVD. Karena itu, dari lubuk hati yang paling dalam, saya meminta dukungan dari keluarga besar SVD merelakan tanah untuk membuka jalan baru demi kemajuan kota pariwisata super premium ini", tambah Bupati Mabar Edi Endi.

Pater Rektor Komunitas SVD Labuan Bajo, Hironimus Aron, SVD, mengapresiasi atas pendekatan yang di lakukan oleh Bupati Manggarai barat Edi Endi.

Selain itu, Pater Rektor Komunitas SVD itu mengatakan
"Pak Bupat, kami sudah menyampaikan kegiatan ini kepada pimpinan kami di Ruteng, Manggarai, Sedianya mereka hadir, tetapi semuanya sedang berhalangan, mohon Bapak Bupati untuk mengunjungi mereka di Manggarai, Ruteng", lanjutnya.

"Pater Hironimus Aron berharap, apabila beberapa ruas jalan baru itu dikerjakan, pihak Kongregasi SVD dilibatkan", tutup pater Hironimus Aron, SVD.

Kegiatan kunjungan tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Manggarai Barat Dr.Yulianus Weng, Sekda Mabar Hans Odo, Kabag Keuangan Salvador Pinto, pimpinan OPD, Ketua DPRD mabar Martinus Mitar, wakil ketua DPRD Darius Angkur dan Marsel Jeraman, beserta Rohaniawan Kongregasi SVD Labuan Bajo.

(Dedimus Panggur)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Beberapa Titik Ruas Jalan Baru Yang Akan Di Buka di Labuan Bajo"