Banyak KPM Yang Tidak Menerima Program Keluarga Harapan

banner 160x600
banner 468x60

LAMPUNG,Nuansasinar.com,-Kabupaten Way Kanan banyak sekali keluarga penerima manfaat (KPM) dari program keluarga harapan (PKH) yang tidak menerima dana bantuan program itu.
Hal tersebut di sampaikan oleh beberapa KPM yang di jumpai di berbagai kecamatan dan kampung yang ada di kabupaten Way Kanan. Sabtu (24/4/2021).

Dari keterangan mereka, di jelaskan bahwa, mereka tidak menerima program PKH tersebut terhitung dari bulan januari 2021 hingga saat ini.

"Kami tidak tau apa sebab kami tak dapat lagi kucuran dana bantuan itu. Sedangkan tingkat ekonomi kami sangat lemah, dan juga kami masih menyekolah kan anak kami" ungkap salah seorang penerima KPM yang tak ingin di sebut kan namanya.

"Kami sudah bertanya pada pengurus PKH yang ada di kampung kami, katanya kami tidak tau dan kami hanya menyalurkan dana PKH kepada yang rekeningnya telah terisikan oleh Kemensos. Jadi kami tidak tau bila mana kartu PKH nya zong, itulah kata petugas PKH kami di kampung saat kami tanyai" ujarnya.

Dikatakannya, bahwa mereka berharap agar kiranya, baik pemerintah kampung, kabupaten, provinsi dan pusat dapat mengusahakan agar dari keluarga miskin ini bisa kembali mendapatkan program PKH itu.

"Karna kami sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah", harapnya.

Ketika di komfirmasi, Ria salah satu dari pendamping PKH yang ada di kecamatan banjit pada beberapa waktu yang lalu, beliau mengatakan bahwa, untuk PKH tidak ada penghapusan KPM, hanya saja saat ini sedang ada perbaikan data dan nik, jadi di harapkan pada masyarakat yang pada tahap pertama ini belum menerima di harapkan untuk bersabar.

"Kami akan usahakan, KPM akan menerima kembali" terangnya.

Kendati demikian, memang dari hasil pemantauan banyak sekali KPM dari penerima PKH di Way Kanan tidak menerima, terhitung dari pencairan tahap pertama lalu. Dan kini untuk tahap kedua keluarga penerima manfaat dari PKH mengharapkan, di tahap kedua ini mereka akan kembali bisa mendapat kan kucuran bantuan itu.

(Ali,s)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Banyak KPM Yang Tidak Menerima Program Keluarga Harapan"