Bahas Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Pagar Dewa Rakor Dengan Seluruh RT dan RW

banner 160x600
banner 468x60

BENGKULU. Nuansasinar.com,-Pemerintah Kelurahan Pagar Dewa menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) di Kantor Kelurahan Kelurahan Pagar Dewa, Kamis (25/03/2021).

Dalam Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Pagar Dewa Juwanda, S.Sos yang turut dihadiri oleh Ketua LPM, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. Rapat Koordinasi tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Walikota Nomor : 660/87/DLH/2021 Perihal Kebersihan Lingkungan dan SE Sekretaris Daerah (Sesda) nomor 660/119/DLH/2021

Pada Rapat Koordinasi tersebut Lurah Pagar Dewa Juwanda, S.Sos menyampaikan tentang Program Bengkulu-ku Bersih, Religius, dan Bahagia tentang pentingnya menjaga lingkungan khususnya Kebersihan, beliau juga meminta setiap Ketua RT/RW bisa menginformasikan Program Pak Walikota Helmi Hasan tersebut kepada seluruh warganya agar semua program berjalan dengan baik.

“Hari ini saya kumpulkan semua RT, RW dan LPM, serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mengadakan Rapat Koordinasi untuk menindak lanjuti surat pak Walikota tentang Kebersihan Lingkungan. Karena Program ini wajib kita lakukan karena kebersihan adalah merupakan cerminan kita beriman kepada Allah SWT,” kata Lurah.

Lebih lanjut Lurah Juwanda menambahkan, selain meminta menghimbau kepada Masyarakat, saya juga sudah meminta kepada seluruh RT dan RW menghimbau kepada seluruh Perusahaan - Perusahaan Besar (PT), Toko - Toko di Wilayahnya masing masing, untuk tidak membuang sampah sembarangan dan segera untuk membuatkan/menyediakan tempat sampah di depan kantornya masing-masing.

“Khusus Perusahaan-Perusahaan Besar saya menghimbau untuk membuatkan bak sampah di depan kantornya masing-masing, sedangkan untuk Toko-Toko/Usaha kecil dan Rumah Tangga saya menghimbau untuk menyediakan Tong Sampah yang muatan Volumenya minimal 20 Kilogram di depan Rumahnya masing-masing, nanti Petugasnya yang akan mengambilnya disana,” jelas Juwanda.

Sumber: tintarakyat.com
(M Diamin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bahas Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Pagar Dewa Rakor Dengan Seluruh RT dan RW"