Babinsa Koramil 11/Brb Kodim O104 Komsos Dengan Petani

banner 160x600
banner 468x60

ACEH. Nuansasinar.com,-Kedekatan antara Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur dengan petani yang dalam kesehariannya terus saling berinteraksi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), sehingga timbul rasa kepercayaan dan empati masyarakat kepada para Babinsa di Desa Binananya.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Babinsa Ramil 11/Brb Serda Eko Tri Suranto di sawah milik warga, di Desa Alur Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (26/03/2021).

Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial ini adalah tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan serta mengetahui masalah/kesulitan yang tengah dihadapi warga binaannya.

"Dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan petani maka senantiasa terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan lebih mempererat hubungan imbal balik antara keduanya,” jelas Serda Eko.

Babinsa merupakan ujung tombak Satuan di lapangan, dimana kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 11/Brb dapat diterima baik oleh masyarakat.

"Babinsa yang berada di tengah-tengah petani Desa binaannya diharapkan, setiap ada kejadian sekecil apapun akan segera diketahui dan mampu diselesaikan dengan cara kekeluargaan ataupun berkoordinasi dengan aparat lainnya, sehingga permasalahan yang terjadi tersebut tidak sempat berkembang,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti saat dikonfirmasi awak media dikantornya mengatakan bahwa, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani, diharapkan para petani termotivasi dan semangat menggarap lahan persawahan, juga para petani mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan.

Babinsa selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani pada khususnya dan pada masyarakat di pedesaan pada umumnya, berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya, sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan.

“Agar petani selalu bersemangat dalam pekerjaan yang mulia ini demi kehidupan untuk orang banyak dan mewujudkan Kemanunggalan TNI AD dan Rakyat,” pungkasnya.

(zainal)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Babinsa Koramil 11/Brb Kodim O104 Komsos Dengan Petani"