Babinsa Kodim 0104 Peureulak Timur Bantu Petani Rontokkan Padi

banner 160x600
banner 468x60

ACEH. Nuansasinar.com,-Sebagai bentuk dukungan TNI khususnya Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 13 Peureulak Timur Kodim 0104 Aceh Timur Serma Zikri bantu petani untuk panen dan merontokan padi di Desa Geulanggang Meurak, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. Senin (15/03/2021).

TNI Manunggal bersama rakyat melalui Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dengan penuh semangat terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani saat memanen padi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam mempercepat masa panen yang dilakukan para petani di wilayah binaan.

Serma Zikri mengatakan bahwa, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI membantu warga dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi.

“Dengan membantu petani dengan cara turun langsung ke sawah, pendampingan dan pengawalan petani dalam bercocok tanam memang salah satu tugas dari seorang Babinsa untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Melakukan panen padi dengan luas sawah 4 Rante milik Bapak Zainal,” ujarnya

Selain itu, kegiatan tersebut dijelaskannya mendukung program pemerintah yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional.

”Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensukseskan program ketahanan pangan guna memberikan memudahkan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga mencapai kesejahteraannya dan swasembada pangan bisa terwujud,” cetusnya.

(zainal)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Babinsa Kodim 0104 Peureulak Timur Bantu Petani Rontokkan Padi"