Anggota DPR-RI Pantau Bendungan Cipancu

No comment 60 views
banner 160x600
banner 468x60

INDRAMAYU,Nuansasinar.com,-Anggota DPR RI Komisi V, Bambang Hermanto didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Anang Muchlis, tinjau bendungan Cipancu di Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senin (19/04/2021).

Bambang Hermanto menuturkan, waduk Cipancuh saat ini sudah ada perkembangan dengan adanya perbaikan. Sebelumnya ketika terjadi banjir pada bulan februari 2021 mengalami kerusakan.

"Saya berharap kembali adanya perbaikan bendungan tersebut ditahun berikutnya agar tidak akan terjadi kerusakan, pasalnya jika jebol lagi tentunya akan berdampak pada beberapa desa disekitarnya," ujarnya.

“Terima kasih kepada pihak BBWS dan jajaran karena cepat tanggap dalam penanganan disetiap permasalahan yang ada, terutama di waduk Cipancuh ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala BBWS, Anang Muchlis menambahkan, pihak BBWS ini saat waduk itu longsor pada Februari lalu ini langsung melakukan perbaikan hingga saat ini telah mencapai 75 persen.

"Harapan saya diakhir bulan mei perbaikan di waduk cipancuh sudah rampung. Namun, perbaikan tersebut tidak cukup sampai disitu lantaran bendungan ini meski dilakukan pemeliharaan secara berkala. Mengingat, Bendungan Cipancuh merupakan Bendungan tua yang dibangun sejak zaman kolonial Belanda,” Tambah Anang.

Bahkan, pihaknya melakukan inspeksi secara besar-besaran guna mengecek titik rawan longsor dari hasil inspeksi itu bisa diketahui dimana titik lokasi yang perlu perbaikan.

“Upaya ini mencegah terjadinya longsor susulan, begitu perbaikan selesai kami akan melanjutkan untuk perbaikan atau pembenahan lokasi lain di bendungan ini. Bendungan ini ada dua lokasi yang sedang dilakukan perbaikan," pungkasnya.

(Tri Karsohadi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Anggota DPR-RI Pantau Bendungan Cipancu"