Aliansi Kiansantang Mediasi Dengan PT Yontomo Sukses Abadi

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Ratusan LSM dan Ormas yang tergabung dalam Aliansi Kiansantang lakukan mediasi dengan PT. Yontomo Sukses Abadi yang berlokasi Kecamatan Cempaka, di aula pertemuan rumah makan Amor, Selasa (08/06/2021).

Tujuan aliansi Kiansantang audiensi dengan PT. Yontomo Suskses Abadi mempertanyakan laporan laporan dari masyarakat adanya dugaan terkait bpjs ketenaga kerjaan yang belum di daftarkan, perizinan, limbah B3 dan Corporate Social Responcibility (CSR).

Acara tersebut di hadir langsung oleh humas PT. Yontomo Sukses Abadi, Kapolsek Cempaka, intel Polres, Camat, sekcam, mp dan Babinsa Kecamatan Cempaka. Acara pun berjalan dengan lancar, serius tapi santai.

Ketua aliansi Kiansantang Kabupaten Purwakarta H. Elan Sopyan, SE., mengatakan, pihaknya sebagai kontrol sosial yang sifatnya meluruskan. Apa yang belum di selesaikan itu harus sudah di selesaikan menyangkut apapun.

Dikatakannya, awalnya ada laporan laporan dari masyarakat terkait dugaan BPJS ketenaga kerjaan yang belum di daftarkan.

“Setelah kita kroscek ke BPJS memang tidak terdaftar dan ternyata di daftarkan di BPJS Tangerang. Elan juga akan selalu berkoordinasi dengan perusahaan soal kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitar. kita juga akan memantau kewajiban kewajiban perusahan yang belum selesai segera di selesaikan sesuai aturan undang undang ketenagakerjaan,” ujarnya.

“Mudah mudahan dengan adanya pertemuan ini dapat terjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar (lingkungan) dan masyarakat purwakarta umumnya,” ungkap H Elan.

Sementara humas PT. Yontomo Sukses Abadi Ujang Sudrajat menjelaskan, terkait BPJS ketenaga kerjaan memang tidak terdaftar di BPJS Purwakarta tapi sudah terdaftar di BPJS Tangerang.

“Sampai saat ini perusahaan kami selalu koperatif dengan lingkungan bahkan kerjasama perusahaan kami dengan lingkungan berjalan dengan baik, kalau kita tidak baik dengan lingkungan mungkin perusahaan kita juga tidak akan bisa berjalan. hanya saja ada beberapa yang kontra karna aspirasinya tidak tertampung,” katanya.

"Intinya di pertemuan ini kita tampung dulu aspirasi dari teman-teman aliansi kiansantang, kita akan akomodir lalu kita sampaikan ke managemen soal pembahasan hari ini. setelah ada keputusan dari pihak manajemen kita akan sampaikan ke aliansi Kiansantang secara internal,” pungkas Ujang.

( Robby )

author
No Response

Leave a reply "Aliansi Kiansantang Mediasi Dengan PT Yontomo Sukses Abadi"