Ade Yasin Kembali Nahkodai DPW PPP Jabar Secara Aklamasi

banner 160x600
banner 468x60

CIANJUR-Nuansasinar.com,-Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII DPW Partai Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat Tahun 2021 yang berlangsung di Hotel Le Eminence Cipanas, Kabupaten Cianjur. Senin-Selasa (29-30/3/2021)

Dalam Muswil ke-VIII yang bertajuk “Merawat Persatuan Dengan Pembangunan” tersebut, politisi senior Partai PPP asal Bogor, Ade Yasin, terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua DPW Partai PPP Jabar periode 2021-2026.

Pada sidang paripurna 2 Muswil, semua peserta yang dibagi menjadi 5 zona seluruh perwakilan DPC se-Jawa Barat memberikan pandangan umum dan hampir semua peserta menerima dengan sepenuh hati Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Ketua DPD Demisioner, Hj. Ade Yasin. 

“Semua peserta bersepakat memilih Hj. Ade Yasin sebagai Ketua DPW dan H. Pepep Saeful Hidayat sebagai Sekretaris,” kata Jimmy Perkasa yang juga koordinator zona 5.

Sementara pada rapat pleno, para peserta juga bersepakat membentuk formatur yang terdiri dari unsur Ketua Terpilih Hj. Ade Yasin, unsur DPW PPP dan 5 dari unsur Lina sugiarti, Oom Abdurahman, Cecep Nurul Yakin, dan Zainul Mutaqin. 

Sementara itu Ade Yasin menegaskan, usai Muswil ini partai sudah harus bisa menentukan siapa-siapa yang akan didukung dan maju dalam kontestasi politik ke depan yaitu saat pileg mendatang. Kader yang kompeten akan melakukan kerja-kerja elektoral yang tepat untuk membangun Jawa Barat.

"Kami akan gelar workshop pendidikan-pendidikan politik ke depan, bukan hanya untuk pengurus tetapi untuk kader-kader yang akan dicalonkan menjadi anggota legislatif dari PPP. Karena semua orang bisa menjadi caleg, tetapi belum tentu siap menjadi anggota legislatif," tutur Ade Yasin.

Ade juga menuturkan bahwa kita tidak bisa hidup di partai, tetapi partai bisa menghidupi orang dengan diberikan kendaraan politik untuk mendapatkan jabatan. Menjadi pengurus partai itu sebuah pengabdian.

"Jadi anggota DPR RI diusung oleh partai PPP, jadi Bupati diusung oleh partai, jadi Wakil Gubernur, bahkan jadi Gubernur. Jadi tinggal bagaimana setelahnya kita mengabdi kepada partai," pungkasnya.

(Muklis/Edi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ade Yasin Kembali Nahkodai DPW PPP Jabar Secara Aklamasi"