Acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-25 Tahun 2021

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Plt. Bupati Kabupaten Cianjur H. Herman Suherman mengikuti acara puncak Peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke -25 tahun 2021 secara virtual. Di Ruang Garuda Pendopo Cianjur Jalan Siliwangi No. 09 Cianjur. Senin (26/4/2021).

Dalam kesempatan itu turut hadir unsur Forkopimda Kab. Cianjur, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI Kaqbupaten Cianjur serta para OPD Terkait.

Acara puncak peringatan Otda tahun ini digelar secara virtual yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin diikuti Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

“Peringatan hari otonomi daerah menjadi momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang akan dihadapi pemerintahan daerah di masa mendatang.” ujar Ma’ruf Amin.

Diwaktu yang bersamaan,
Lanjut Ma’ruf Amin menyampaikan dengan kebijakan otonomi daerah, pemerintah daerah memiliki keleluasaan menyelenggarakan pemerintahan sendiri atas dasar kreativitas dan peran serta masyarakat, khususnya untuk mengembangkan dan memajukan daerahnya.

Otonomi daerah juga meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi arahan Wapres, Bupati Kabupaten Cianjur akan berupaya menjadikan daerah Cianjur yang berdaya saing dan mampu menghadapi berbagai situasi, sehingga terwujud nya Cianjur yang Manjur, yakni, maju, mandiri, religius dan berakhlaq mulia.

Dalam rangkaiannya peringatan Otda kali ini dilakukan pula Launching Aplikasi e-Perda (sistem penyusunan peraturan daerah /perda berbasis elektronik oleh menteri dalam negeri RI H. Tito Karnavian.

(Warta Iyus)

author
No Response

Leave a reply "Acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-25 Tahun 2021"