40 Warga Panton Rayeuk Aceh Timur Korban Keracunan Gas PT Medco E & P Malaka Dilarikan ke Rumah Sakit

banner 160x600
banner 468x60

ACEH,Nuansasinar.com,-Uska Angraini korban gas PT Medco saat hendak di rujuk petugas medis ke Rumah Sakit di Idi Rayeuk dan Puluhan Warga Gampong Panton Rayeuk D, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur diduga mengalami keracunan bahkan ada yang muntah darah, akibat kebocoran gas dari proses pencucian sumur gas milik PT. Medco E&P Malaka, yang berada di Gampong Alue Siwah Kecamatan Indra Makmu, Jum'at (09/4/2021).

Menurut informasi, sejak pukul 10:00 WIB, UPTD Puskesmas Keude Geurubak terus menerima pasien keracunan kebocoran sumur gas PT. Medco.

Dari pantauan media di Puskesmas telah merujuk 5 Pasien ke Rumah Sakit di Idi Rayeuk, Aceh Timur. Dua diantaranya ke RS Graha Bunda yaitu Raliah (58) dan Mariana (36) dirujuk akibat mengalami muntah darah, sesak dan pusing.
Semetara 40 pasien lainnya masih dalam perawatan di puskesmas dan masih ada kemungkinan untuk di rujuk ke rumah sakit lagi.

Kepala Puskesmas Keude Gerobak Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timu,r Rasyidin SKM. kepada media menyampaikan kedatangan warga yang keracuran sekitar pukul 10.00 WIB

"Warga yang datang terus bertambah dan mereka mengeluh sesak nafas, batuk, mual-mual dan muntah sehingga warga yang diduga keracunan akibat menghirup udara bau yang tidak sedap itu," ujarnya.

Abdul Hamid, Humas PT Medco E&P Malaka saat dimintai keterangan oleh awak media “ No Comen Pak,” katanya.

"Begitu warga keracuran datang tim perawatan langsung menangani pertolongan pertama dan hingga saat ini sudah ada lima orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Zubir Mahmud dan Graha Bunda," ungkapnya.

Sementara itu, Humas PT Medco E&P Malaka Blok A. Abdul Hamid yang berada di lokasi kejadian tidak mau memberikan keterangan apapun terkait keracuran itu.

"No Coment Pak. Kami akan berikan press rilisnya nanti, tentang kejadian ini", pungkasnya.

(zainal)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "40 Warga Panton Rayeuk Aceh Timur Korban Keracunan Gas PT Medco E & P Malaka Dilarikan ke Rumah Sakit"