Wisatawan Pantai Pangandaran Mulai Tertib dan Kondusif

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Satgas Gugus tugas Covid-19 terus pantau dan selalu mengingatkan terhadap para wisatawan yang berkunjung kesetiap titik area destinasi Pangandaran, disamping menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat juga memberikan penerangan akan pentingnya menggunakan prokes masker dan jaga jarak untuk menekan angka tingkat penyebaran pandemi Covid-19.

Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata menuturkan, bahwa saat ini selama pemantauan ke beberapa titik destinasi wisata yang ada di wilayah Pangandaran baik masyarakat wisatawan maupun para pengusaha wisata dan para pemandu wisata sudah mulai menyadari dan mentaati akan pentingnya menggunakan prokes masker.

"Hampir semua area destinasi wisata tidak lagi bergerumul dan masyarakat menggunakan masker, seperti halnya di area wisata Batukaras, sekarang tidak seperti kemarin-kemarin, wisatawan berkunjung sedikit karena adanya system pembatasan dalam penjualan tiket masuk dan adanya pengetatan pembatasan", tutur H.Jeje Wiradinata.

Dalam kunjungan ke beberapa destinasi area wisata, Bupati juga didampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kapolres Ciamis AKBP. Hendria Lesmana ,S.I.K.,M.Si., dan jajaran, Dandim 0613 Ciamis Letkol.CZI. Dadan Ramdani , S Sos. ,MAP. dan Jajaran Dishub dan Satpol PP Pangandaran, pada Sabtu (22/05/2021).

"Dari hasil pantauan semuanya sudah mulai tertib dibandingkan hari sebelumnya, bahkan para pelaku usaha wisata sudah mulai menjalankan prokes dengan menggunakan masker", ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0613 Ciamis Letkol CZI. Dadan Ramdani mengungkapkan hasil pemantauan bersama-sama Kapolres Ciamis, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, bahwa keadaan dilapangan dibandingkan dengan hari sebelumnya yang telah ditetapkan arus wisatawan keadaannya masih dibawah maksimum, seperti di Batukaras ini para petugas selalu melaksanakan pemberitahuan dan mengingatkan pada para pengunjung harus selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

"Kita melakukan pantauan ke semua titik dalam pengawasan hari ini mulai dari Pangandaran, Santira, Green Canyon dan Batukaras, diharapkan bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke daerah destinasi wisata Pangandaran agar selalu mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, kita sama-sama menjaga menekan penyebaran pandemi Covid-19", pungkasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Wisatawan Pantai Pangandaran Mulai Tertib dan Kondusif"