Wakil Bupati Cirebon Hadiri Kegiatan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE,M.Si

CIREBON|Nuansasinar.com,-Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE,M.Si, menghadiri kegiatan vaksinasi untuk ibu hamil sebanyak 112 ibu hamil yang mengikuti vaksinasi Covid-19, pelaksanaan kegiatan tepatnya di Kampung Sukamanah Desa Sindangkasih Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon. Kamis (16/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ibu hamil tersebut dihadiri Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si di dampingi oleh Kadinkes, Hj. Enny Suhaeni SKM, M.Kes.

Menurut Ayu sapaan akrab sehari harinya, vaksinasi ibu hamil ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan para ibu hamil agar terhindar dari paparan atau penyebaran  Covid-19. Sebab ibu hamil masuk kategori komorbid yang rentan terpapar Covid-19.

"Ibu hamil yang divaksin rata rata umur kandungannya sudah masuk 13 minggu, bahkan sampai yang mau melahirkan. Semoga setelah divaksin mereka bisa terhindar dari paparan atau tertular Covid-19, sehingga anak dalam kandungan bisa tumbuh dan berkembang dan  sehat," kata Ayu.

Wakil Bupati Cirebon Hadiri Kegiatan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Wahyu Tjiptaningsih,SE,M,Si, mengungkapkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon, baru mencapai 27.40 persen padahal target untuk mencapai herd immunity 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Cirebon. Sehingga butuh kerjasama kepada semua pihak agar kegiatan vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa terlaksana sesuai dengan yang ditargetkan. 

"Kendala kita yaitu distribusi vaksin dari Provinsi Jawa Barat, sehingga kami sangat membutuhkan kerjasama ke semua pihak terkait yaitu TNI, Polri, swasta sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa tercapai," ungkap Ayu.

Wakil Bupati Cirebon menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat Kabupaten Cirebon dalam vaksinasi sangatlah tinggi. Bahkan, ada sejumlah warga yang rela mengantre vaksin di daerah lain.

Baca Juga :  Polres Cirebon Kota gelar Vaksinasi Merdeka

"Masyarakat Kabupaten Cirebon sekarang sudah menyadari bahwa pentingnya vaksinasi, selain dari sisi kesehatannya banyak kegunaan lain yang memang harus ada syarat warganya sudah divaksin, seperti bepergian kerja maupun wisata," tutur Ayu.

(Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Cirebon Hadiri Kegiatan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil"