Tingginya Kepedulian Melindungi Diri Dari Virus Corona

LEBAK,Nuansasinar.com,-Proses Vaksinasi salah satu desa di Kabupaten Lebak, lancar dan sangat teratur, salah satu desa tersebut yaitu Desa Sangiang tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten Rabu (02/06/2021).

Para warga lanjut usia (lansia) mulai berdatangan dan mengantri untuk mendaftar dalam penyuntikan vaksin "Coronavak".

Pelaksanaan penyuntikan Vaksin tersebut dilaksanakan didepan Kantor Desa Sangiangtanjung, dengan menerapkan Protokol Kesehatan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir dan Menjaga jarak .

Petugas vaksin tersebut adalah Dokter Laksmi, Bidan Mila, Bidan Neneng dan PJ Angga Pramulya serta Hilmi Heriyanto .

Kepala Desa Sangiangtanjung Mulyana , mengatakan, bahwa "Kegiatan Penyuntikan Vaksin ini dilakukan untuk penanganan dan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada diwilayah Kalanganyar dan Lebak, yang hingga saat ini masih mewabah di Indonesia.

"Vaksin ini diperuntukkan Lansia dan Pra lansia yang usianya diatas 50 th ke atas", ucapnya diruang kerja.

Sekretaris Desa(Sekdes) Lesmana Kusumam membenarkan ucapan Kepala Desa tersebut.

"Ya memang benar Vaksin ini diperuntukkan 20 Lansia dan 10 pelayanan Publik", tutur Lesmana Kusuma.

"Ini Vaksin namanya Coronavak, untuk 30 orang saja dan tim kami turun ke Desa ini melaksanakan penyuntikan langsung kepada lansia", tandas Hilmi Heriyanto selaku Vaksinator.

"Alhamdulillah saat ini sudah dilaksanakan Vaksinasi untuk 20 warga Lansia dan 10 pelayanan publik, antusias warga meningkat seiring pengenahuan mengenai Vaksin yang semakin di pahami", pungkasnya.

(Red)

author
No Response

Leave a reply "Tingginya Kepedulian Melindungi Diri Dari Virus Corona"