Satgas Covid-19 Kecamatan Parigi Patroli Gabungan Antisipasi PPKM Darurat

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Satgas Covid 19 Kecamatan Parigi Patroli Gabungan Antisifasi PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Parigi, Satgas Covid-19 ciptakan sinergitas patroli keliling malam hari dijalan protokol, mulai dari Desa Parigi, Desa Karangbenda, Desa Ciliang, Desa Cibenda dan Desa Karangjaladri.

Kegiatan patroli juga di lakukan bersama Camat Parigi Edih Saprudin, Kapolsek Parigi IPTU Ade Suherman, Danramil Parigi Kapten Inf. M. Erwin  Madya Ferry, Para Kepala Desa terkait dan tim satgas Covid-19 tingkat RT,

Kegiatan tersebut juga dipantau langsung selama dalam perjalanan oleh Asisten Daerah 3 Kabupaten Pangandaran Pjs. Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Drs. Suheryana, Rabu (07/07/2021).

"Kami selalu bersama sama ciptakan sinergitas dalam menangani berbagai permasyalahan", ujar Kptn. Inf. M.Erwin M.

Dikatakannya juga, apalagi sekarang situasi diberlakukannya PPKM Darurat, dalam suasana penanganan penyebaran virus Covid-19 dengan kebersamaan segala sesuatu akan membuahkan hasil sesuai harapan semua.

"Disarankan pada masyarakat hendaknya mematuhi sesuai aturan yang sudah ditetapkan, agar Covid-19 cepat selesai semua selamat dan pada sehat bisa menjalankan seperti biasanya", tutur Danramil Parigi.

Sedangkan Asda 3 yang saat ini Pjs. Kepala BPBD Pangandaran Drs. Suheryana menyampaikan sampai saat ini sudah banyak yang telah mematuhi aturan.

"Adanya kegiatan patroli untuk melakukan antisifasi langsung pada masyarakat, atas berjalannya PPKM Darurat instruksi Bupati Pangandaran No 10 tahun 2021, patroli sambil memberikan sosialisasi akan diterapkannya PPKM Darurat", kata Drs. Suheryana .

Kendati demikian, pada dasarnya sudah banyak yang mematuhi dan menyadari ketentuan yang berlaku saat ini, mayoritas toko modern sudah melaksanakan sesuai ketentuan buka sampai dengan pukul 20.00. wib ,sedang toko kecil tradisional dan warung kecil masih adanya yang masih buka.

"Kita berikan arahan agar bisa mengikuti ketentuan yang berlaku, pada prinsifnya sudah baik dan bilamana ada yang masih buka wajar dan memaklumi, karena sedang dalam persiapan menyesuaikan keadaan, masyarakat menyadari akan bahaya penyebaran virus Covid-19 makanya mengikuti arahan dan aturan pemerintah", pungkasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Satgas Covid-19 Kecamatan Parigi Patroli Gabungan Antisipasi PPKM Darurat"