Puskemas Wae Kanta Masih Menggunakan Mesin Genset

MANGGARAIBARAT,Nuansasinar.com,-Belum tersambung dengan arus listrik (PLN) sehingga sampai saat ini Puskesmas Wae Kanta yang terletak di Podong, Desa Wae Kanta, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat NTT.

Tentunya hal ini menjadi dampak ketika pelayanan sedikit terkendala dalam membuat berkas, ataupun melayani pasien darurat jika di malam hari. Yang dimana posisi Puskemas Wae Kanta, Desa Wae Kanta, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat jarak 3000 kilo dari Jalur Terans Flores NTT, Masuk kedalam.

Kepala Puskesmas Wae Kanta Gudrianus Herman, Amd., Kep., ditemui di ruangan kerjanya yang di dampingi sala satu stafnya, menyampaikan, bahwa Puskemas ini sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu.

"Sementara Sebagian untuk wilayah kampung Maras dan Jong itu sudah tersambung Lampu PLN", ungkapnya Senin (17/5/2021).

"Betul sih, kami selaku Lembaga Kesehatan bukan masuk dalam kategori ranah politik, tapi kami sedikit memberikan suara karna kebetulan Lembaga kami berada di Desa Wae Kanta", tutur Kepala Puskesmas Gudrianus Herman. Amd. Kep.

"Jika pasien sepi diluar jam dinas Mesin Genset yang kami gunakan saat ini di matikan dulu mengingat bahan bakar yang di sediakan tidak tercukup dari anggaran yang sudah di tentukan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat", ungkapnya.

Kepala Puskesmas Wae Kanta Gudrianus pun menyampaikan bahwa untuk Pasien yang datang malam hari, kami menugaskan kepada Petugas yang tinggal di sekitar kantor Puskesmas untuk melayani lebih awal sambil menunggu perawat dan Dokter.

Sehingga harapan Kepala Puskesmas Wae Kanta sekiranya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, memperhatikan Puskesmas ini.

"Agar pelayanan kami mampu maksimal, baik dalam laporan ataupun melayani pasien pada malam hari", tutupnya.

(Kasmiryanus)

author
No Response

Leave a reply "Puskemas Wae Kanta Masih Menggunakan Mesin Genset"