Polsek Medan Satria Kota Bekasi Mewadahi Giat Swab Antigen

BEKASI,Nuansasinar.com,-Polsek Medan Satria Kota Bekasi bekerja sama dengan pihak Satgas Covid-19 Puskesmas Kalibaru dan Puskesmas Pejuang untuk melaksanakan Swab Antigen secara gratis kepada masyarakat yang pulang mudik untuk kecamatan Medan Satria.

Media Nuansasinar.com menanyakan perihal program Swab Antigen ini pada Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rahmat, SH. Ia mengatakan, bahwa "kegiatan ini adalah program dari Polda Jawa Barat dan dilakukan oleh semua Polsek di wilayahnya masing-masing. Untuk Polsek Medan Satria Kota Bekasi kegiatan ini di mulai pada tanggal 16 Mei sampai 31 Mei 2021. Setiap hari dibuka pada Pkl.08.00 sampai Pkl.12.00. bertempat di pelataran depan Polsek Medan Satria. Jika ada masyarakat yang hasil Swab Antigennya positif maka akan ada tindakan langsung oleh pihak Puskesmas untuk melakukan Swab PCR", katanya.

Hari ini Sabtu, 29/05/2021, Terlihat tim Medis Satgas Covid-19 dari Puskesmas Kalibaru kelurahan Kalibaru dan anggota kepolisian Polsek Medan Satria sedang melakukan Swab Antigen pada masyarakat yang sudah hadir di Polsek Medan Satria.

"Kesadaran Masyarakat akan kesehatan dirinya sangat tinggi, untuk hari ini Sabtu, 29/05/2021 dari Pkl. 08 sampai Pkl. 11.00 sudah 34 Orang yang sudah di Swab Antigen dan hasilnya Negatif", dari keterangan tim Medis.

Di tempat kegiatan hadir juga Karang Taruna, Ibu-ibu PKK dan salah satu Ormas PP Medan Satria beserta beberapa anggotanya untuk di swab Antigen.

"Anggotanya dihadirkan untuk melihat apakah anggotanya semua sehat dari Virus Corona-19. Karena salah satu program ormas PP Medan Satria adalah menjaga Kesehatan Anggota dan masyarakat sekitarnya di Kecamatan Medan Satria", ujar ketua Ormas PP Bujang Kirai.

(Cobra Lelaona)

author
No Response

Leave a reply "Polsek Medan Satria Kota Bekasi Mewadahi Giat Swab Antigen"