Pemkot Cirebon Memperingati Hari Sepeda Sedunia

CIREBON,Nuansasinar.com,-Dimasa Pandemi Covid-19 ini tentunya imunitas tubuh kita harus tetap terjaga, salah satunya dengan selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan selalu melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang saat ini sedang menjadi trend di masyarakat yakni bersepeda.

Nah wargi, just for information nih, Hari Sepeda Sedunia, atau World Bicycle Day diperingati setiap tahunnya pada 3 Juni. Hari Sepeda Sedunia ditetapkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dicapai lewat konsensus 193 negara anggota PBB dalam sesi rutin pertemuan Majelis Umum PBB pada 12 April 2018. Hari Sepeda Sedunia sendiri diperingati karena bersepeda memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk semua kelompok umur.

Adanya peringatan Hari Sepeda Sedunia, PBB ingin mendorong negara anggotanya untuk menekankan sekaligus mempromosikan penggunaan sepeda. Sepeda sebagai sarana untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, memperkuat pendidikan, termasuk pendidikan jasmani.

Selain itu, PBB juga menginginkan para negara anggotanya benar-benar mencurahkan perhatian khusus pada penggunaan sepeda dalam strategi pembangunan lintas sektoral. Sekaligus memasukkan sepeda dalam kebijakan pembangunan di level internasional, regional, nasional maupun lokal.

"Yuh wargi jangan lupa luangkan waktumu untuk bersepeda, selamat beristirahat wargi kota Cirebon (kocir)", pungkas Walikota Cirebon.

(Casmad)

author
No Response

Leave a reply "Pemkot Cirebon Memperingati Hari Sepeda Sedunia"