Pemkot Cimahi Berkomitmen Penuh Terhadap Peningkatan Sanitasi Kota

Pemkot Cimahi Berkomitmen Penuh Terhadap Peningkatan Sanitasi Kota

CIMAHI|Nuansasinar.com,-Sanitasi merupakan aspek penting dalam pencegahan berbagai penyakit, karenanya sanitasi menjadi hal yang urgent dan harus mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Daerah. Dalam upaya untuk meningkatkan akses sanitasi kota, Pemerintah Kota Cimahi melalui Bidang Perencanaan Infraswil Bappeda Kota Cimahi menyelenggarakan kegiatan Kick Off Meeting Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP) di Aula Gedung A Kantor Pemkot Cimahi. pada Kamis (16/9/2021).

Acara yang dilaksanakan secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat dan  secara virtual  yang dikuti oleh Perangkat Daerah kewilayahan (Kecamatan dan Kelurahan) menghadirkan Narasumber Vivi Asmara dari Pokja PPKP Provinsi Jawa Barat.  

Kegiatan Kick Off Meeting PPSP ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen kebijakan terkait implementasi dokumen Strategi Sanitasi Kota (SSK), dengan tujuan untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan program PPSP, peningkatan peran dan fungsi POKJA Air Minum Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kota Cimahi, juga sebagai sarana komunikasi, sinkronisasi, koordinasi, advokasi serta peningkatan kapasitas kelembagaan POKJA AMPL Kota Cimahi.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemkot Cimahi berkomitmen penuh terhadap peningkatan sanitasi kota.

"Sanitasi merupakan bagian dari pelayanan dasar dan menjadi prioritas pembangunan kota Cimahi,” ungkapnya saat membuka acara Kick off Meeting PPSP.

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Bersama Sekertaris DPRD Kota Cimahi di KKJN Channel
author
No Response

Leave a reply "Pemkot Cimahi Berkomitmen Penuh Terhadap Peningkatan Sanitasi Kota"