Pelaku Usaha Destinasi Batuhiu Hasil Rapid Test Antigen Diduga 5 Orang Positif Covid-19

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Kedatangan ribuan wisatawan berkunjung ke Batuhiu akan menimbulkan potensi tinggi penularan klaster Covid-19, sehingga gugus tugas Covid-19 melaksanakan pengambilan sampel Rapid Test Antigen ke beberapa destinasi wisata Pangandaran, seperti dilakukan terhadap para pelaku usaha wilayah destinasi wisata Batuhiu, Selasa (17/05/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Drg. Yani Achmad Marzuki, M.M., menuturkan, bahwa ribuan wisatawan berkunjung ke wilayah destinasi wisata Pangandaran akan berpotensi dalam penularan klaster Covid-19 baik terhadap sesama wisatawan maupun terhadap masyarakat sekitar.

"Dalam keadaan ini, kami tanggap melakukan pengambilan sampel Rapid Test Antigen ke beberapa tempat, sasaran yang dilakukan terhadap para pelaku usaha yang ada di wilayah destinasi wisata", tutur Drg.Yani Achmad Marzuki ,M.M.

Dari hasil pemeriksaan terhadap para pelaku usaha wisata sebanyak 30 orang di wilayah destinasi Batuhiu, sebanyak 5 orang dinyatakan positif dan langsung diteruskan dilakukan pemeriksaan test swab FCK.

"
Selanjutnya dilakunan rapid test antigen di wilayah destinasi wisata Batukaras sebanyak 21 orang dinyatakan negatif, wilayah destinasi wisata Pangandaran 16 orang rapid test antigen dinyatakan negatif dan Destinasi Wisata Karapyak sebanyak 11 orang hasilnya negatif", Kata Drg. Yani.

Lebih lanjut di katakan, selain itu pemeriksaan rapid test antigen yang dilakukan sekarang, sebetulnya belum terjadi titik aman, karena belum seimbangnya jumlah wisatawan berkunjung ke Pangandaran dengan para pelaku wisata saat ini.

"Rencana pengambilan sampel dalam melakukan rapid test antigen sampai dengan tanggal 24-05- 2021, hendaknya para pelaku usaha wisata Pangandaran bisa membantu kami, bagi yang belum dilakukan rapid test antigen hendaknya melakukannya dan datang sendiri terhadap kami, selalu mempergunakan masker jaga jarak dan melaksanakan 5 M", pungkasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Pelaku Usaha Destinasi Batuhiu Hasil Rapid Test Antigen Diduga 5 Orang Positif Covid-19"